Pasang Iklan Murah Meriah

Pembukaan Kegiatan Penelitian Komoditas Produk Dan Jenis Usaha Unggulan Di Lahat

Pembukaan Kegiatan Penelitian Komoditas Produk Dan Jenis Usaha Unggulan Di Lahat
Pembukaan Kegiatan Penelitian Komoditas Produk Dan Jenis Usaha Unggulan Di Lahat, di ruang op room pemkab Lahat Rabu (22/09/2021).

Lahat-Sumsel, ExtraNews – Pemerintah Kabupaten Lahat, menggelar kegiatan tentang fasilitas pelaksanaan penelitian dan Focuss Group Diskusi (FGD), yaitu penelitian komoditas produk dan jenis usaha unggulan, acara tersebut di gelar di ruang op room pemkab Lahat Rabu (22/09/2021).

Acara tersebut di buka Pj sekda Lahat H Deswan Irsyad, dan juga di hadiri kepala Balitbang Lahat, kepala Bappeda Lahat, koperasi dan UMKM, kadis perkebunan, kadis perikanan, Kabag ekonomi, kadis perdangan, kepala BPJS Lahat, dan Kabag hukum.

Drs M Yamin Hasan selaku peneliti komoditi, produk dan jenis usaha, yang juga merupakan dosen ilmu komunitas, di universitas Sriwijaya dalam laporannya menyampaikan, kegiatan KPJU bertujuan untuk mengenal dan memahami profil daerah, profil UMKM di wilayah penelitian, serta kebijakan pemerintah terkait pengembangan UMKM.

BACA JUGA INI:   Program Electrifying Agriculture Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Petani

“Kegiatan bertujuan memberikan informasi tentang KPJU yang perlu mendapat prioritas, untuk di kembangkan di tingkat kabupaten dan kecamatan dalam rangka mendukung perekonomian daerah” jelasnya.

” kegiatan ini berfungsi juga menyerap tenaga kerja, dan peningkatan daya saing produk, juga memberikan informasi dan permaslahan yang timbul dari masing masing KPJU” sambungnya.
” kegiatan ini juga memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah, untuk pengembangan KPJU unggulan” tutupnya.

Sementara H Deswan Irsyad, Pj sekda Lahat, menyampaikan dalam sambutannya, sebagai daerah yang memiliki produk dan jenis usaha unggulan, kabupaten Lahat berharap dari kegiatan ini dapat bermanfaat serta berjalan lancar.

” dengan adanya kegiatan KPJU diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat dalam mendorong kegiatan UMKM di kabupaten Lahat” jelasnya.
“Dan yang paling utama dapat menopang dan mengembangkan ekonomi masyarakat” tutupnya. [Ahmad]

 

BACA JUGA INI:   SBY: Skenario Gelap Akan Terjadi