Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Pembukaan Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021

Pembukaan Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021

PALEMBANG-SUMSEL, ExtraNews – Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru (HD) selaku Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia menghadiri sekaligus membuka Festival Budaya Melayu Sumsel Tahun 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (26/10/2021).

Turut hadir Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, Sultan Raden Muhamad Fauwas Prabu Draja, Budayawan Prov. Sumsel, Hj. Ana Kumari dan Raden Muhamad Ali Hanafiah, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM.(Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dalam rangka mengenalkan dan melestarikan kebudayaan melayu yang dimiliki oleh Sumsel kepada generasi penerus Sumatra Selatan agar mereka mengenal dan bangga menjadi bagian dari rumpun melayu.

BACA JUGA INI:   Terungkap di Sidang Agnes 5 Kali Bers*tubuh dengan Mario Dandy, Warganet: Kukira Korban, Ternyata Doyan

Hal tersebut dijelaskan oleh Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, DR. Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc pada sambutannya.

Sementara itu HD pada sambutannya menyampaikan bahwa Festival Budaya Melayu Tahun 2021 merupakan salah satu cara pemerintah dalam melestarikan kebudayaan yang dimiliki sekaligus meningkatkan minat masyarakat dalam melestarikan serta menerapkan budaya melayu pada kehidupan sehari – hari.

“Melayu adalah akar budaya kita. Penilaian, tata krama, adat dan kesenian melayu dapat kita terapkan pada kehidupan sehari-hari,” ucap HD.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Festival Budaya Melayu yang dilakasanakan merupakan wujud cinta Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap budaya melayu yang diwariskan oleh para leluhur rumpun melayu.

BACA JUGA INI:   4 Trik Ampuh Cegah Munculnya Bau Mulut saat Melaksanakan Puasa Ramadhan

“Harapannya semoga dapat bergema dan menarik kembali perhatian masyarakat untuk menerapkan kehidupan budaya melayu pada kehidupan sehari – hari,” ungkap HD.

Mengakhiri sambutannya HD berharap agar pelaksanaan Festival Budaya Melayu tahun depan dapat dilaksanakan secara nasional.

Sementara itu saat dikonfirmasi minta tanggapanya, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn berharap Festival Budaya Melayu Sumsel dapat bergema dan menarik serta menjadi perhatian masyarakat untuk menerapkan dan melestarikan budaya melayu.

“Semoga kebudayaan melayu ini dapat diterapkan pada kehidupan sehari hari apalagi ulunya melayu ada Palembang” Tandasnya SMB IV. [red]

 

 

 

BACA JUGA INI:   Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah se Kota Batam