oleh

Pembangunan Jamban Oleh Satgas Capai 50 Persen

Kapuas,- Pembuatan jamban untuk warga desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas yang masuk dalam sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110, Kodim 1011/KLK, terus dilakukan, walau dengan keterbatasan akses distribusi material ke titik sasaran pembangunan jamban.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 110, Kodim 1011/KLK, Kolonel Inf Ari Bayu Saputro, Kepada wartawan Jumat (19/3/2021) mengatakan, jika hingga saat ini progres pembangunan jamban untuk warga di desa Saka Lagun yang masuk dalam sasaran TMMD 110, presentase pekerjaan mencapai 50 persen.

“Saat ini Satgas terus berupaya menyelesaikan pembangunan pembuatan jamban yang layak dan sehat untuk warga. Dari 20 unit yang dibangun satgas sekitar 10 di antaranya telah selesai atau dengan presentase sekitar 50 persen tahap pembangunan telah rampung,”ujar Dansatgas. Dansatgas mengakui, walau distribusi material berupa pasir dan batu yang diambil dari sungai terdekat dengan hanya menggunakan kendaraan roda dua, ataupun dengan tenaga manual namun pembangunan tidak terhambat.

Bagus DiBaca Juga:   Dapat Bantuan Jamban Keluarga Burhan Jalankan Hidup Sehat

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya