oleh

Pembangunan Infrstruktur Nafas Baru Bagi Warga Desa Saka Lagun

Kapuas, – Semangat dan giat berkarya dalam pelaksanaan pra TMMD antara anggota TNI dengan warga Desa Saka Lagun terlihat saat pelaksanaan pekerjaan pembabatan lokasi Jalan Usaha Tani. TNI Manunggal Membangun Desa Ke 110 Kodim 1011/KLK Kuala Kapuas telah membawa perubahan besar bagi masyarakat di pelosok maupun daerah tertinggal.

Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata, masyarakat Desa Saka Lagun juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI. Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus berkembang dengan jelas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kesempatan langka ini harusnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga desa untuk menyerap banyak ilmu dan pengalaman untuk menuju masyarakat yang mandiri. Kalau melihat secara langsung dilokasi TMMD Kita akan merasa haru dan bahagia.

Bagus DiBaca Juga:   Tindakan Terpuji Personil TNI yang Patut Jadi Contoh

“Canda tawa kebahagiaan serta kebersamaan mewarnai gotong royong saat pembersihan lokasi Jalan Usaha Tani. Bersamaan dengan obrolan yang mengasyikan satgas dan warga terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan fisik yang telah dimulai. Kesadaran warga desa untuk terus bekerja bersama TNI telah merubah kehidupan desa yang sepi menjadi lebih asri dan ramai,” kata Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/2/21).

Rasa nyamanpun kini juga sudah dirasakan oleh warga desa, baik itu dilokasi pekerjaan atau dimalam hari ketika beristirahat karena dengan adanya anggota TNI.

“Kehidupan masyarakat Desa Saka Lagun kini sudah mulai ada nafas baru, untuk menemukan jati dirinya sebagai manusia yang kuat dan kokoh dalam menghadapi semua roda kehidupan, sehingga perjuangan untuk meraih mimpi dapat tercapai. Cita – cita mulia dari seluruh warga patut mendapat acungan Jempol,” pungkas Kades. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya