oleh

Pelatihan Tukang Kayu, Satgas TMMD Bojonegoro Dorong Kemandirian Warga

BOJONEGORO – Kegiatan pembangunan fisik dan non fisik terus dikerjakan dalam program TMMD ke-110 Bojonegoro yang menyasar 2 desa di Kecamatan Tambakrejo Bojonegoro. Untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat, program ini juga menggelar Pelatihan Pertukangan.

Seperti yang dilakukan oleh Pak Riono (50 tahun) yang melatih warga dari teori hingga praktek pertukangan khusus pengolahan kayu dalam program TNI Manunggal ini, di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Senin (22/03/2021).

Serda Lajahidin, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan bahwa Riono adalah Tukang panggilan yang jam terbangnya sudah sangat tinggi.

“Beliau dipercaya memberikan pelatihan pertukangan dalam pengolahan kayu di program ini,” jelas Serda Lajahidin.

Menurutnya, Riono sudah sering dipanggil untuk pekerjaan kayu dan melatih berbagai kegiatan pengolahan kayu hingga ke berbagai kota di Indonesia. Dirinya berharap kegiatan pelatihan pengolahan kayu bisa menumbuhkembangkan masyarakat menuju kemandirian dengan bakat yang dimiliki oleh warga.

Bagus DiBaca Juga:   Peduli, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Bagikan Masker

“Pelatihan bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dalam program TMMD ke-110 untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki desa,” jelas pria ini.

Selain warga desa, Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro ini juga mengikuti latihan yang diberikan oleh Pak Riono untuk menambah sedikit pengalamannya di bidang pertukangan kayu,(Pendim 0813).

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya