Pasang Iklan Murah Meriah

Pelaku UMKM Dilatih Kewirausahaan

WhatsApp Image 2021 08 25 at 20.25.21 1

Muara Enim, ExtraNews – Sejumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Muara Enim mendapat pelatihan kewirausahaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Muara Enim, Rabu (25/8/2021).

Pelatihan kewirausahaan dilaksanakan di Ball Room Hotel Griya Serasan Sekundang, Kota Muara Enim dengan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU).

Pada kesempatan itu, HNU mengatakan pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil di Kabupaten Muara Enim digelar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (RK2UKM) Tahun Anggaran 2021.

“Pelatihan kewirausahaan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan motivasi semangat dan kemandirian kepada para pelaku UMKM supaya bisa naik kelas. Dari mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah dan menengah menjadi besar,”kata HNU.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muratara Raih Nilai " CC " Evaluasi SAKIP 2019

Lebih lanjut, HNU mengatakan pada tahun 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menyalurkan bantuan modal kepada UMKM melalui Dana Belanja Tidak Terduga dan Bantuan Sarana dari Dana Insentif Daerah kepada para pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim.
“Bantuan ini sebagai upaya untuk tetap bertahan ditengah Pandemi Covid-19 yang sejalan dengan Pemerintah Pusat dengan memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM),”ujarnya.

Menurut HNU, tumbuh dan bermunculannya wirausaha ataupun pelaku usaha akan membawa efek berantai terhadap perekonomian daerah. “Diharapkan efek tersebut mampu menjadi pemicu sekaligus penggerak roda perekonomian di Kabupaten Muara Enim dalam rangka pengentasan dan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.NH

BACA JUGA INI:   Mengenang Jasa BJ Habibie ‘Bapak Kemerdekaan Pers’ PWI Sumsel Berdoa dan FGD