oleh

Pelajar MIN di Muaraenim Terima Dana PIP

147 Pelajar MIN Terima Dana PIP
Muara Enim-Extranews
Sebanyak 147 siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Muara Enim, mulai dari kelas I s/d VI menerima dana dari Program Indonesia Pintar (PIP) tahap satu tahun anggaran 2021.
Kepala Madrasah MIN 3 Muara Enim, Iin Parlina mengatakan seluruh wali murid yang mendapat PIP diminta datang ke madrasah untuk mengambil rekomendasi dari sekolah serta melengkapi berkas yang dibutuhkan.
“Beberapa dokumen yang harus diwbawa yaitu foto copy KTP kedua orang tua,foto copy KK, foto copy akte kelahiran anak yang menerima PIP, membawa materai 10 ribu sebanyak 1 lembar dan membawa buku tabungan,”kata Iin, Selasa (27/4).
Dia mengatakan dana PIP yang cair akan langsung masuk ke rekening siswa. “Silahkan gunakan uang bantuan ini untuk keperluan siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran dan setelah bantuan ini sudah diambil dan dibelanjakan untuk keperluan siswa,”ungkapnya.
Menurutnya, nantinya operator PIP juga akan meminta bukti kuwitansi belanja untuk sebagai bahan laporan. Dikatakannya para siswa dan siswi yang menerima PIP tersebut memang benar- benar orang tuanya kurang mampu, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.
“Bantuan PIP ini sangat bermanfaat karena bisa mengurangi beban orang tua siswa apa lagi disituasi masa Pendemi Covid 19. kita pun berharap bantuan ini benar benar dapat membantu dan meringankan beban orang tua menyekolahkan anak-anak mereka,”jelasnya.NH
PIP : Siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Muara Enim akan menerima dana dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Bagus DiBaca Juga:   Muba Luncurkan Program Percepatan Gerakan Pencegahan Stunting 13 Milyar Rupiah

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya