Pasang Iklan Murah Meriah

Pelajar di Muaraenim Imunisasi Rubella

WhatsApp Image 2021 08 25 at 20.25.21 2

Ratusan Pelajar Diimunisasi Campak Rubella
MUara Enim – extraNews

Ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Muara Enim diimunisasi campak rubella, Selasa (24/8). Kegiatan imunisasi menyasar pelajar tersebut diselenggarakan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Kota Muara Enim.

Menurut Kepala Sekolah MIN 1 Muara Enim Juniar, mengatakan siswa dan siswi yang diimunisasi adalah siswa kelas 1 dengan jumlah siswa 142 orang. “Imunisasi bertujuan mencegah siswa-siswi khususnya pelajar MIN 1 Muara Enim dari sakit campak rubela atau menurunkan angka penularan dilingkungan sekolah,”ujar Juniar.

Dikatakannya, pelaksanaan pemberian imunisasi campak rubela masih dalam suasana covid-19. Sehingga pelaksanaan tetap mematuhi protocol kesehatan yang sangat ketat yakni penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak). “Kegiatan imunisasi dibagi juga dalam 5 sesi mulai pukul 8 pagi sampai pukul 11 siang,”tuturnya.

BACA JUGA INI:   Imigrasi Muaraenim Perbarui Layanan Inovasi

Lebih lanjut, Juniar mengapresiasi para siswa dan orang tua yang mendukung pelaksanaan imunisasi tersebut. Untuk itu dirinya mengharapkan imunisasi campak rubela akan meningkatkan kekebalan tubuh para siswa siswi sehingga dapat menambah semangat dan motivasi belajar disekolah. “Semoga setelah di imunisasi anak-anak Kelas 1 tumbuh Sehat, Kuat dan Cerdas. Aamiin Baarakallah,” ucap Juniar. NH