Pasang Iklan Murah Meriah

Patroli Keliling Cegah Aksi Balap Liar

Patroli Keliling Cegah Aksi Balap Liarh
PATROLI : Tampak anggota Satlantas melakukan patroli di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

Muara Enim, Extranews —Untuk mengantipasi gangguan kamtibmas khususnya aksi balap liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya. Jajaran anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim, melaksanakan patroli dalam wilayah Kota Muara Enim, Minggu (15/1) pukul 02.18 WIB.

“Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi.

Patroli dilakukan menyebar personil Satlantas patroli ketitik lokasi yang kerap sebagai tempat aksi balap liar diantaranya Jalan Jenderal Sudirman tapatnya depan gedung Golkar dan Jalan Ahmad Yani Lapangan Merdeka Muara Enim. “Biasanya para remaja menggelar aksi balap liar berlangsung pada waktu malam menjelang tengah malam sampai subuh,” ujarnya.

BACA JUGA INI:   Peletakan Batu Pertama Secara Simbolis Pelaksanaan Pembangunan Rumah Negara T.38 76 Unit Di Mako Brimob Batalyon D Pelopor Kabupaten PALI

Lanjutnya, pihaknya berikan himbauan bagi masyarakat khusunya para remaja yang masih membandel pada jam-jam rawan masih kedapatan nongkrong berpotensi dapat melakukan aksi yang akan mengganggu ketertiban yakni balap liar.

Selain penertiban balap liar, kata Suwandi, pihaknya juga menertibkan knalpot bising dan meminta pemilik kendaraan yang terjaring razia untuk langsung melepas knalpot tak standar. “Knalpot bising diminta membuka knalpotnya karena sangat mengganggu masyarakat serta pengendara lain yang melintas karena suara bising,” jelansya. [nur]

BACA JUGA INI:   Ayo Daftar Kuliah Beasiswa Sawit, Kuota 2.000 Orang