oleh

Pansus DPRD Ogan Ilir Terima LKPJ Bupati

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Indralaya Extra News– Dua Pansus DPRD Ogan Ilir (OI) menerima Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2018 yang disampaikan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam pada rapat paripurna, Senin (20/5/19) di gedung DPRD OI. Dalam laporan masing-masing pansus juga disertai catatan yang bersifat saran, masukan dan koreksi terhadap penyelnggaraan urusan desentralisasi.

Kemudian usai penyampaian laporan Pansus tersebut, disampaikan pula pendapat akhir bupati. Seterusnya sebagai bukti LKPJ bupati tahun 2018 itu diterima dewan, dilakukan pendatanganan berkas berita acara LKPJ oleh Ketua DPRD OI H. Endang PU Ishak dan diserahkan kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Ogan Ilir H Endang PU Ishak didampingi Wakil Ketua Ahmad Syafei dan Wahyudi yang dihadiri Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Sekda Herman, para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta puluhan anggota dewan lainnya.

Dalam laporan Pansus 1 DPRD Ogan Ilir melalui juru bicaranya Basri M Zahri SPd, diantaranya menyoroti masalah kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam rangka meningkatkan disiplin ASN, maka Pansus 1 meminta kepada bupati untuk memberikan sanksi tegas terhadap pagawai yang tidak disiplin tersebut, termasuk kepala OPD. “Karena untuk kepala OPD ini kiranya saat diberikan undangan rapat di DPRD Oi jangan diwakilkan kepada staf,” ujar Basri.

Selain itu Politisi partai golkar ini memberikan apresiasi kepada bupati yang telah memprogramkan satu desa satu diniyah. Namun untuk dibidang kesehatan, pansus 1 memberikan catatan terkait masalah kesejahteraan tenaga dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya yang belum PNS.

Sementara Pansus 2 DPRD Ogan Ilir melalui juru bicaranya Rahmadi Djakfar, diantaranya menyoroti masalah pembangunan infrastruktur di lingkungan perkotaan dan pedesaan. Sebab saat ini pembangunan infrastruktur belum menunjukkan kualitas maksimal. Bahkan terhadap pembangunan berkelanjutan belum sepenuhnya selesai. ” Kedepan kiranya bisa menjadi perhatian pemerintah,” katanya.

Sementara Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dalam pendapat akhirnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota dewan yang telah bekerja keras untuk membahas LKPJ tahun 2018 ini hingga selesai. “Saya memaklumi rapat ini juga membutuhkan waktu yang lama, namun berkat kerjasama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semuanya berjalan lancar,” papar bupati.Yan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya