oleh

Panen Ikan Lele di Lahat

-Lahat-196 views

Panen Raya Budidaya Ikan Lele

Lahat,Extranews – Dalam rangka mendukung, program pemulihan ekonomi kemasyarakatan, pada masa vandemi covid 19, serta memperkuat sektor Budidaya perikanan.
“POKDAKAN LEMUTEH” ( kelompok pembudidaya ikan LEMUTEH )yang beralamat di desa Payo, kecamatan Merapi barat, kabupaten Lahat, melakukan panen perdana budidaya ikan lele, Selasa (09/03).
Program budidaya ikan lele tersebut merupakan binaan dari dinas perikanan kabupaten Lahat dan CSR PT primanya.
Kegiatan tersebut di hadiri langsung bupati Lahat, Cik Ujang SH, Pj sekda Lahat, dinas perikanan kabupaten Lahat, perwakilan PT primanaya, ketua STIE Lahat,anggota babinsa, Babin Kamtibmas, kades sekecamatan Merapi barat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.
Adapun budidaya tersebut, menggunakan metode green water sistem dan natural water sistem.
Dalam sambutan nya perwakilan dari PT primanaya Sigit Ari Wibowo menyampaikan, dimasa vandemi seperti sekarang perlu terobosan untuk pemulihan ekonomi.
“Semoga kegiatan hari ini menjadi pelopor bagi desa lainnya di wilayah kabupaten Lahat” tegasnya.
Sementara Harun Rasyit kades Payo, mengucapkan terima kasih kepada bupati Lahat serta jajaran, yang telah menyempatkan waktu menghadiri kegiatan panen hari ini.
“Apa yang telah kami lakukan beberapa bulan yang lalu, hari ini akan terlihat hasilnya, hal ini merupakan hasil binaan dari pihak dinas perikanan dan CSR PT prima Naya” jelasnya.
“Alhamdulilah dari hasil panen kali ini, kami mendapatkan hasil 600 kg, yang semuanya di kelola bumdes, serta menciptakan lapangan kerja bagi para ibu- ibu rumah tangga” tutupnya.
Sementara bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam sambutannya menjelaskan metode green water sistem dan natural water sistem, merupakan metode yang sedang di kembangkan yang ramah lingkungan, serta lokasi yang tidak terlalu luas.
“Selamat dan terus lah berprestasi untuk Lahat bercahaya” tegasnya.
” Saya atas nama pemerintah kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada PT prima Naya, yang telah peduli kepada masyarakat di masa vandemi seperti sekarang, jangan kapok untuk terus membantu masyarakat” tutupnya
Ahmad

Berita Terkait!:   Dibantu Pemkab Lahat, Rumah Korban Kebakaran Mulai Dibangun

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya