Pasang Iklan Murah Meriah

Palembang Sukses Memantapkan Juara FASI

BDEDF6E4 E925 4AF1 81EA E57B27C6A0DD

Palembang Juara Umum FASI

Muara Enim -Extranews, Ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.  Festval yang dipusatkan di Ponpes Syuhrotul Islam, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim tersebut melahirkan kota Palembang sebagai juara umum, Minggu (19/9).

FASI tahun ini merupakan yang ke – XI diikuti oleh seluruh Kab/Kota Se – Sumsel dengan total jumlah peserta sebanyak 656 orang.

 

Gubenur Sumsel Herman Deru (HD) mengapresiasi ajang yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali tersebut. “Alhamdulilah FASI tingkat Provinsi berhasil dihelat dengan Kota Palembang yang keluar sebagai juara umum,”kata HD.

BACA JUGA INI:   Polsek Lawang Kidul Tangkap Tersangka specialis Curanmor

 

Menurut HD, Perlombaan ini bukanlah suatu keriyaan untuk kebanggan seorang anak dalam membaca Al Qur’an. Melainkan perlombaan ini untuk memotivasi anak – anak lain untuk mau belajar agama dan mengaji. “Karena anak – anak semuanya memiliki hak yang sama untuk menerima pendidikan agama yang baik,”tegas mantan Bupati Oku Timur dua periode.

 

HD juga meminta agar semua unsur menghidupkan nilai – nilai agama yang ditanamkan sejak dini dan menghindarkan mereka dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu HD juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada seluruh BKPRMI Sumsel sebanyak 10 Ton, untuk BKPRMI Muara Enim sebanyak 3 Ton.

 

BACA JUGA INI:   Las Tangki BBM, Meledak!, Pekerja Terpental 30 Meter

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, Ketua TP PKK Muara Enim Hj Renny Nasrun, menyampaikan untuk para peserta lomba yang belum berkesempatan menang untuk tetap bersemangat dan menjadikan pengalaman tersebut menjadi motivasi agar dapat meraih juara dikegiatan lomba FASI selanjutnya.

 

Turut hadir Sekjen Pengurus Pusat DPP BKPRMI Drs H Ahmad Rizqon MPd I, Anggota DPRD Provinsi Sumsel H Alfarenzi Panggarbesi, Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki BSc, Pj Sekda Muara Enim Drs Emran Tabrani MSi serta Ketua Pondok Pesantren Syohratul Islam, Ust Gunaidi SHI MHI, Duta Anti Narkoba, Ratu Tenny Leriva HD, Para Kepala OPD Provinsi Sumsel.NH

BACA JUGA INI:   Pisah Sambut Kapolres Muara Enim

PUKUL BEDUG : Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar melakukan pekul bedug.