oleh

Normalisasi Sungai Program TMMD Bojonegoro, Untuk Manajemen Aliran air

Bojonegoro – Untuk mencapai sasaran TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro Irjenad Mabes AD Letjen TNI Benny Susianto, S.IP harus menelusuri jalan setapak dan juga pematang sawah, karena kondisi lokasi Normalisasi jauh dari pemukiman rumah yaitu di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

Berjalan beriringan diikuti oleh Rombongan Irjenad Mabes AD ini disambut oleh warga dan para Satgas TMMD yang sedang melakukan normalisasi Sungai di pinggiran desa setempat.

Dikatakan oleh Letjen TNI Benny Susianto, S.IP bahwa kedepan warga harus bisa memanfaatkan adanya sungai yang sudah lagi dalam sehingga pemanfaatan air lebih termanagemen, “jika hujan tidak akan meluber kesawah dan jika musim kemarau air dapat disimpan untuk pengairan sawah,” Ujarnya.

Bagus DiBaca Juga:   Anggota TMMD Bojonegoro Melaksanakan Pendampingan Sosialisasi PJAS

Selain itu, manfaat untuk lahan pertanian dari adanya normalisasi sungai ini jangan sampai menjadi persolan jika musim kemarau, namun warga harus bekerja sama bagaimana air ini dapat dibagi dengan baik untuk bisa mengaliri sawah milik warga.

Kedatangan Irjenad Mabes AD ini untuk melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), program TMMD ke 110 yang didampingi oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, PJU Kodam V Brawijaya, Dandim 0813/Bojonegoro dan Forkopimda Bojonegoro, dan oleh Komandan SSK bersama Danton SST TMMD ke 110, Kodim 0813/Bojonegoro. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya