oleh

Mungkin Jadi Membengkak Dana Covid Rp 130,03 T

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Jakarta, Extranews — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan total anggaran penanganan Covid-19 dan program vaksinasi yang mencakup pengadaan, perawatan, insentif tenaga kerja hingga testing dan tracing Covid-19 telah mencapai Rp130,03 triliun pada tahun ini.

 

“Total anggaran vaksinasi dan perawatan serta testing tracing Covid-19 tahun 2021 ini adalah Rp130,03 triliun,” katanya dalam akun Instagram resminya, yang telah tayang.

Adapun, dia merinci anggaran senilai Rp130,03 triliun tersebut mencakup pengadaan dan program vaksin senilai Rp58,18 triliun, testing dan tracing Rp9,91 triliun, serta perawatan (therapeutic) dan insentif tenaga kesehatan senilai Rp61,94 triliun.

Dalam postingan Instagram @smindrawati tersebut, mantan petinggi Bank Dunia itu membandingkan bahwa anggaran tersebut setara dengan tujuh kali anggaran pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai. Kemudian, anggaran tersebut juga sama dengan dengan 34 kali pembangunan Wisma Atlet atau empat kali pembangunan MRT atau 81 kali pembangunan air minum Jatiluhur. Menurutnya, anggaran penanganan Covid-19 ini seluruhnya dibiayai oleh APBN.

 

Bagus DiBaca Juga:   Pengacara optimis Ramlan Bebas

“APBN bekerja sangat keras melindungi rakyat dan perekonomian menghadapi Covid-19,” tegasnya. “Kita terus bekerja keras memulihkan ekonomi dan memulihkan kegiatan masyarakat dengan tetap menjaga disiplin kesehatan dan menekan penyebaran dan penularan Covid-19,” tulis Sri Mulyani. Fk 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya