Muba TV Migrasi Ke Siaran Digital Jadi Percontohan LPPL di Indonesia

 

PALEMBANG, ExtraNews – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP melakukan kunjungan ke kantor Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Selatan di Palembang, Selasa (24/10/2023) pagi.

Dalam kunjungan yang disambut langsung oleh Kepala Stasiun TVRI Sumatera Selatan Eflianty Analisa tersebut, Herryandi Sinulingga mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan membahas peluang kerjasama serta program-program acara untuk memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Muba.

Kunjungan itu juga membahas terkait kerjasama pelaksanaan sewa kanal multifleksing (MUX) Muba TV dalam peralihan sistem siaran TV analog ke siaran digital.

“Dengan adanya sewa kanal MUX diharapkan Muba TV dapat menjadi percontohan dan perintis kerjasama dengan TVRI dan menjadi yang pertama di Indonesia,” kata Kepala Dinas Kominfo Muba.

BACA JUGA INI:   MubaTv Siap Migrasi ke Penyiaran TV Digital

Melalui kerjasama tersebut lanjutnya , diharapkan adanya pelatihan, pendamping, serta program siaran kepada LPPL Muba TV tentang potensi yang ada di Kabupaten Muba.

“Seperti Program Bantu Umak” Program Pengentasan Kemiskinan Extreem yang digagas oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi dalam upaya pengentasan kemiskinan ektreem di Musi Banyuasin untuk bisa menjadi program yang terpublikasikan dengan baik sehingga Masyarakat bisa mengawasi pelaksaannya sehingga tepat sasaran ,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Stasiun TVRI Sumsel Eflianty Analisa, mengapresiasi upaya yang luar biasa dilakukan oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP bersama jajarannya yang sangat komitmen memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Muba, sehingga bisa lebih maju dan terdepan.

BACA JUGA INI:   Pegadaian Bidik Gambo Muba Jadi Produk Siap Ekspor

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini, karena berkaitan erat dengan fungsi TVRI sebagai TV publik sehingga masyarakat Muba bisa mendapatkan informasi, pendidikan dan hiburan secara konvrehensif,” pungkasnya.

Hal tersebut merupakan tanggung jawab moral bagi TVRI Sumsel selaku pembina Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Muba TV, dan Program Bantu Umak Kami Pantau dan Kami Apresiasi aras kepedulian beliau terhadap warganya dan Kami Mengundang Bapak Pj Bupati Musi Banyusin di program Live TVRI Sumsel untuk berbagi Informasi karena ini program yang selaras dengan program pemerintah pusat untuk percepatan Pengetasan kemiskinan di Indonesia pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinkominfo Kartiko Buwono SE MSi, Kabid Informasi Publik Hj Tri Nurhayani, serta jajaran TVRI Sumsel. (rel)

BACA JUGA INI:   5 Atlet Cabor Tenis Meja Dipastikan Ikut Porwanas