oleh

Muaraenim Diganjar Penghargaan

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Dinilai Memajukan Penyiaran dan Pelayanan Informasi Publik, Bupati Terima LPPL Award 2021
Muara Enim,Extranews — Dengan telah diterbitkannya Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Muara Enim oleh Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., pada Oktober 2020 lalu, maka pada Kamis malam (25/03) .

Bupati Muara Enim-pun mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Radio Media Pemerintah pada puncak Penghargaan LPPL Award 2021 yang diselenggarakan oleh Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Indonesia di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Penghargaan diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Deni Fedrian, S.STP., mewakili Bupati. Menurutnya penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi LPPL Radio dan Televisi Indonesia, Gabril Majid Sukarman ini sebagai bentuk kepedulian Bupati dalam memajukan penyiaran dan pelayanan informasi publik di daerah, khususnya melalui media radio sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.
.
Kabag. Prokopim mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan atensi LPPL Radio dan Televisi Indonesia terhadap upaya Pemkab. Muara Enim dalam menyelenggarakan kegiatan penyiaran dan pelayanan informasi publik melalui LPPL Radio Suara Muara Enim yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim. Dijelaskan bahwa dengan telah diterbitkannya Perda LPPL Radio Muara Enim, maka secara legal Pemkab. Muara Enim telah memiliki lembaga penyiaran publik, yaitu Radio Suara Muara Enim. Meskipun milik pemerintah daerah, dirinya menjelaskan bahwa sesuai ketetapan dalam Perda, Radio Suara Muara Enim tetap menjunjung independensi, kenetralan, tidak komersial dengan fungsi utama memberikan layanan informasi demi kepentingan masyarakat serta siarannya juga berjaringan dengan Radio Republik Indonesia (RRI).
.
Selain Bupati, Kabupaten Muara Enim juga menerima penghargaan, yaitu LPPL Radio Suara Muara Enim sebagai LPPL Radio Terbaik 3 dalam Produksi Suara Nusantara versi audio visual, Kepala Diskominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, AP. M.Si., sebagai Kepala Diskominfo Peduli LPPL, juga Terbaik III Bintang Pentas Radio, dan Penyiar Radio Suara Muara Enim, Andre Taulani sebagai Terbaik III Penyiar Radio Pendatang Terfavorit. Sementara itu ditempat terpisah, Plh. Bupati, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., berharap penghargaan tersebut mampu memotivasi semangat seluruh jajaran Diskominfo Kabupaten Muara Enim, khususnya para penyiar LPPL Radio Suara Muara Enim untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas penyiaran dengan menyampaikan informasi yang cerdas, akurat, edukatif dan bertanggungjawab, disamping tentunya memberikan hiburan kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.NH/ prokopim

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya