oleh

Muara Enim Siap Promosikan Rempah Unggulan di Ajang FRSS 2021

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Kabupaten Muara Enim memastikan tampil dalam ajang Festival Rempah Sumatera Selatan (FRSS) tahun 2021 yang dihelat di Museum Textile Palembang, 3-5 Desember mendatang. Ajang tersebut akan dimanfaatkan untuk mempromosikan rempah-rempah unggulan khas Bumi Serasan Sekundang.

Hal ini disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Pemkab Muara Enim Maryana saat memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Keikutsertaan Pemkab Muara Enim pada FRSS 2021, Rabu (24/11/2021). Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim, juga diikuti Perangkat Daerah teknis terkait seperti Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kominfo dan Dinas Perkebunan.

Pada kesempatan itu, Asisten III Maryana menuturkan Pemkab Muara Enim serius mengikuti ajang FRSS 2021 yang jadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Mengingat event tersebut merupakan ajang yang tepat untuk promosi memperkenalkan rempah-rempah unggulan asli dari Bumi Serasan Sekundang ke khalayak luas. “Kabupaten Muara Enim termasuk daerah kaya penghasil rempah-rempah, tentu event seperti FRSS 2021 sangat ditunggu-tunggu, terlebih bisa jadi ajang promosi rempah unggulan kita,”kata Maryana.

Menurutnya, Kabupaten Muara Enim juga telah menyiapkan potensi rempah-rempah asli daerah yang siap ditampilkan. Namun, yang tak kalah penting yakni turunan dari rempah-rempah yang ditampilkan nanti misalnya seperti jahe. “Ada tanaman jahe ada jahe segar dan turunanya seperti minuman jahe, permen jahe dan lain sebagainya karena disanalah yang menjadi nilai tambahnya,”lanjut Asisten III.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada Perangkat Daerah yang terlibat langsung dalam event tahunan Provinsi Sumatera Selatan ini untuk sungguh-sungguh dan serius baik saat persiapan ataupun pada saat pelaksanaannya nanti. “Jadi kesimpulannya Pemkab Muara Enim siap untuk mengikuti dan memeriahkan Festival Rempah Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2021,”pungkasnya. [NH]

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya