PLN Mengucapkan selamat idul fitri 2025

Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022
Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Atas komitmen peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah memenuhi standardisasi pelayanan maupun pengelolaan pengaduan dengan baik disepanjang tahun 2022, Rabu (01/02/2023) Pemkab Muara Enim meraih anugerah predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan Kategori A (Hijau) atau Opini Kualitas Tertinggi dari Ombudsman Republik Indonesia.

Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

“Penghargaan diterima langsung Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H.,LLM (Bham).,LL.M (Abdn).,PhD., dari Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, S.H., M.Hum., Ph.D., dan disaksikan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di Gedung Bina Praja Sumatera Selatan, Kota Palembang.

Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

Plt. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., dan Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana menjelaskan bahwa pada penilaian kali ini, Pemkab. Muara Enim meraih indeks nilai yang sangat baik, yaitu 89,63 atau berada pada peringkat ketiga dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan dan bahkan secara nasional berada di peringkat 36 dari 416 kabupaten se-Indonesia.

BACA JUGA INI:   Pj Gubernur Sumsel Bangga Capaian IETPD di Provinsi Sumatera Selatan Lampaui Angka Rata-rata Nasional

Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

“Lanjutnya Ahmad Usmarwi Kaffah menjelaskan bahwa terdapat 5 aspek yang dinilai, yaitu kompetensi penyelenggara, sarana-prasarana, penilaian pengguna layanan dan pengelolaan pengaduan.

Lebih lanjut Plt Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah menyampaikan bahwa pencapaian ini juga selaras dengan hasil evaluasi kinerja pelayanan publik Pemkab Muara Enim tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kemenpan-RB, yaitu A- (sangat baik).

Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

“Dirinyapun mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajarannya dan menekankan untuk tetap berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang menurutnya sebagai bagian dari proses peningkatan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Muara Enim.

Diakhir acara dilaksanakan pula penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Muara Enim dan Ombudsman RI tentang Sinergi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA INI:   PTBA Berbagi ke Panti Asuhan

Muara Enim Raih Opini Kualitas Tertinggi Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022

(Advertorial)

lion parcel