Mobil Klasik Eks Bung Karno Mogok Saat Dipakai Ganjar-Mahfud ke KPU, Begini Analisa Roy Suryo

Mobil Klasik Eks Bung Karno Mogok Saat Dipakai Ganjar-Mahfud ke KPU, Begini Analisa Roy Suryo

JAKARTA, ExtraNews – Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) turut menanggapi mogoknya mobil sedan klasik yang akan digunakan Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

Mobil sedan klasik tersebut diketahui bekas kendaraaan Presiden RI-1 Soekarno. Dari informasi, kendaraan itu akan dipakai mengawal Ganjar Mahfud untuk menuju ke KPU.

Namun mobil tersebut malah mogok, sehingga Ganjar- Mahfud MD menggunakan mobil truk tebuka yang sudah dimodifikasi.

“Memang sebaiknya Mas Ganjar dan Prof Machfud apabila mau naik mobil klasik dipilihkan atau disediakan yang open cab atau bisa dibuka atap saja,” kata Roy Suryo, Pembina PPMKI kepada pojoksatu.id, Kamis 19 Oktober 2023.

BACA JUGA INI:   Lagi, Viral! Relawan Ganjar Ngamuk Ikut Kampanye Gak Dikasih Makan: Katanya Mau Dikasih Rp50 Ribu

Roy Suryo mengungkapkan, mobil tersebut sangat cocok untuk Ganjar-Mahfud untuk menyapa pendukungnya.

Namun sayangnya mobil truk terbukan yang malah digunakan, yang sebelumnya tidak dipersiapkan sebelumnya.

“Jadi bisa menyapa rakyat kalau type sedan seperti Cadillac akan jadi tampak eksklusif dan jauh dari kesan merakyat,” tuturnya.

Roy Suryo juga menilai mobil truk terbuka yang digunakan Ganjar- Mahfud MD yang dinilai tidak marakyat karena atasnya tertutup.

“Harusnya bagian depan atas terbuka sehingga akan lebih mudah menyapa rakyat. Apalagi konon desain truk itu adalah pendopo,” ujarnya.

Kendati demikian, Roy Suryo tidak mengaitkan mogoknya bekas kendaraaan Presiden RI-1 Soekarno dengan hal yang mistis, terlebih dengan ramalan-ramalan yang dinilai berlebihan.

BACA JUGA INI:   MS Kaban Ingatkan Megawati: Patungisasi Seokarno Nasibnya Bisa seperti Patung Stalin

“InsyaaAllah ini pandangan teknis obyektif dari Kejadian MOGOK-nya Cadillac yang tadinya mau dinaiiki Mas Ganjar dan Prof Mahfud. Dan tidak ada cerita-cerita mistis dan ramalan sebagaimana yan banyak beredar di berbagai sosmed,” tuturnya. (***)

 

 

BACA JUGA INI:   Fakta 58 Proyek Jokowi Mangkrak di Meja Menko Perekonomian Airlangga, Faizal Assegaf: Jangan Dibuang