Pasang Iklan Murah Meriah

Minimalisir Angka Stunting Dengan Program Bangga Kencana

Minimalisir Angka Stunting Dengan Program Bangga Kencana
Sosialisasi program Bangga Kencana yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumsel, di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Senin (6/9/2021).

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Angka pertumbuhan penduduk dengan kekurangan gizi kronis atau stunting harus terus ditekan. Salah satunya dengan melaksanakan program Bangga Kencana yang dilakukan di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikan Asisten III bidang Administrasi Umum Pemkab Muara Enim Ir Maryana, saat membuka Sosialisasi program Bangga Kencana yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumsel, di Hotel Griya Serasan Muara Enim, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Muara Enim perlu memperkuat strategi dan promosi program Bangga Kencana, khususnya dalam program ketahanan keluarga. Apalagi saat ini Muara Enim sedang fokus untuk mengurangi kasus stunting.

BACA JUGA INI:   Optimalkan Tumbuh Kembang Anak, Pokja Bunda PAUD Gelar Rakor

“Program Bangga Kencana bertujuan agar keluarga bisa membina dan membentuk keluarga yang handal, tentu ini bentuk kepedulilan pemerintah kakan remaja yang kedepannya akan menjadi tulang punggung negara dan penerus bangsa ini,”kata Maryana.

Dikatakan Maryana, dalam membentuk keluarga yang handal, sejauh ini banyak keluarga melakukan intervensi dan tindakan preventif dengan pendidikan atau metode komunikasi yang salah, sehingga hasilnya tidak maksimal.

Untuk itu, dirinya berharap sosialisasi ini bermanfaat dan mendorong untuk menemukan pola yang tepat, sehingga upaya penanganan dan penurunan angka stunting dapat lebih maksimal. Lebih lanjut, ia mengatakan sosialisasi ini juga sangat penting diadakan untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang KB.

Dirinya mengingatkan bahwa keluarga adalah dasar dari masyarakat dan masyarakat adalah pilar negara, sehingga jika setiap keluarga menjalani kehidupan yang berkualitas maka Muara Enim juga akan menjadi daerah yang berkualitas.

BACA JUGA INI:   Menempah Diri di Panti Asuh Al-Barokah

“Oleh karnanya sangat penting bagi muda-mudi ini untuk membangun karakter yang baik , aktif kreatif dan inovtif sehingga mampu bersaing dalam berbagai tantangan di dunia yang semakin dinamis ini,”jelasnya.

Adapun kegiatan ini turut menghadirkan anggota Komisi Kesepuluh Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Ir Sri Meliyana. Sebelum membuka kegiatan Sosialisasi Penguatan Program Bangga Kencana tersebut, paginya Asisten III Bidang Administrasi Umum terlebih dahulu membuka acara Sosialisasi Kesehatan Pada Keluarga di Kampung KB Tanjung Jati Muara Enim. [NH]