oleh

Mengenal Sepak Terjang Bupati Lahat

-Lahat-25 views

Lahat, Extranews —-Tak kenal capek, pantang letih dan jauh dari kata mengeluh, mungkin itu yang ada dibenak Cik Ujang, SH selaku Bupati Lahat Periode 2018-2023 ini dalam melakukan tugasnya sehari-hari. Pasalnya, usai membuka Musrenbang kecamatan di wilayah Dapil 4, politisi Demokrat ini langsung meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama Type D di Kecamatan Tanjung Tebat, Rabu (27/1/2021). Tampak di lokasi, Bupati Cik Ujang didampingi Pj. Sekda, H. Deswan Irsyad, M. PdI, Asisten 3, Raswan Ansori, SE dan pejabat dinas dan badan terkait, langsung mengitari lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan RS Pratama tersebut. Di lokasi, Cik Ujang menargetkan pembangunan RS Pratama Type D yang akan dibangun di Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat ini, bisa rampung di tahun 2021.

“Pembangunan awal sudah dilakukan dengan membangun pondasi dan tembok belakang. Di tahun 2021 RS bantuan Pak Gubernur Sumsel ini bisa diselesaikan. Saat ini kita masih menunggu kucuran angaran yang akan diperuntukan membangun RS dan Pak Gubernur untuk melanjutkan pembangunannya”, kata Bupati Cik Ujang.Pembangunan RS tersebut, tambah Cik Ujang, sudah sangat dinantikan masyarakat. Selain akan menjadi penyangga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, juga akan menjadi solusi pelayanan kesehatan pertama bagi warga enam kecamatan yakni kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai, Tanjung Tebat, Pagar Gunung, Gumay Ulu dan warga sekitarnya.

“Nanti, akan dilengkapi dengan 16 kamar inap, bidan, dokter dan penunjang kesehatan lainnya. Dengan adanya pembangunan RS ini, pemerintah Kabupaten Lahat akan berusaha bangunkan dengan sebagus dan sebaik mungkin”, tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel. H Herman Deru, SH, MM akan membantu pembangunan RS Pratama di Kabupaten Lahat pada Februari lalu saat kunjungan ke Kabupaten Lahat. Bantuan rumah sakit pratama ini sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah Lahat
(Ahmad)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya