Pasang Iklan Murah Meriah

Mengenal Prada Muhammad Arifin, Sosok Heroik Prajurit TNI yang Bantu Evakuasi Zhafirah Zahrim Korban Viral Erupsi Gunung Merapi

Mengenal Prada Muhammad Arifin, Sosok Heroik Prajurit TNI yang Bantu Evakuasi Zhafirah Zahrim Korban Viral Erupsi Gunung Merapi
Zhafirah Zahrim Korban Viral Erupsi Gunung Merapi

ExtraNews – Prada Muhammad Arifin menjadi sorotan setelah aksi heroiknya membantu evakuasi Zhafirah Zahrim Febrina korban erupsi Marapi langsung viral di media sosial.

Bencana erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat pada Minggu (3/12/2023) lalu meninggalkan luka dalam bagi masyarakat khususnya masyarakat Minang. Pasalnya, peristiwa tersebut menewaskan 23 pendaki, sementara 52 orang lainnya berhasil selamat.

Salah satu korban yang selamat adalah Zhafirah Zahrim Febrina. Selamatnya Zhafirah dari bencana erupsi Gunung Marapi tidak terlepas dari sosok Prada Muhammad Arifin.

 

Mengenal Prada Muhammad Arifin, Sosok Heroik Prajurit TNI yang Bantu Evakuasi Zhafirah Zahrim Korban Viral Erupsi Gunung Merapi
Sosok Prada Muhammad Arifin anggota TNI yang menggendong Zhafirah Zahrim Febrina (18) mahasiswa pendaki yang selamat dari erupsi Gunung Marapi.

 

BACA JUGA INI:   Deru Ajak PWI Sumsel Terlibat Aktif Tanggulangi Bencana

Dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (9/12/2023), Prada Muhammad Arifin merupakan seorang anggota Yonif 131 Braja Sakti, Payakumbuh, Sumatera Barat. Dalam beberapa video yang tersebar di media sosial TikTok, Prada Muhammad Arifin merupakan seorang muslim yang fasih membaca Alquran.

Prada Muhammad Arifin menjelaskan proses evakuasi dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB malam. Ia menjelaskan petugas evakuasi dibagi ke dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 7 anggota TNI dan 4 warga sipil.

Setelah melewati medan yang terjal dan licin, sekitar pukul 2 dini hari Muhammad Arifin dan petugas evakuasi yang lain berhasil menemukan Zhafirah Zahrim di dalam sebuah lubang dan tengah meminta tolong.

Sebagai informasi, Zhafirah sebelumnya sempat mengirimkan pesan video untuk meminta pertolongan saat terjadinya erupsi. Dalam video tersebut, tubuh Zhafirah terlihat penuh dengan abu vulkanik, terdapat luka bakar, dan kondisi tangan yang patah.

BACA JUGA INI:   Serka Muhammad Teguh Tewas Dikeroyok Warga di Banyuasin

Mahasiswi Politeknik Negeri Padang itu pun berhasil diselamatkan dengan cara digendong oleh Prada Muhammad Arifin menuju tempat yang lebih aman. Video penyelamatan tersebut kini viral di media sosial dan Prada Muhammad Arifin banjir pujian dari warganet.

Demikian informasi mengenai Prada Muhammad Arifin, sosok heroik anggota TNI yang bantu evakuasi Zhafirah korban viral erupsi Marapi.

(**)