Membanggakan ! 33 Sekolah di Muara Enim Raih Penghargaan Adiwiyata Terbanyak di Sumsel

MUARA ENIM416 Dilihat

 

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews
Dinilai berhasil menerapkan praktik-praktik baik dan perilaku ramah lingkungan hidup di sekolah dan sekitar sekolah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI memberikan penghargaan kepada 33 sekolah di Kabupaten Muara Enim sebagai penerima Adiwiyata untuk tingkat mandiri, nasional dan kabupaten sehingga menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai daerah peraih penghargaan Adiwiyata terbanyak di Provinsi Sumatera Selatan.

“Hal tersebut mendapat apresiasi Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., yang disampaikannya saat melakukan pertemuan silaturahmi bersama para perwakilan sekolah peraih penghargaan di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Rabu (06/12/2023).

Dalam sambutannya Pj. Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Irawan Supmidi, S.Pd., S.Mn., M.M., mengapresiasi atas capaian yang membanggakan dari seluruh sekolah penerima penghargaan Adiwiyata tersebut.

BACA JUGA INI:   Plt Bupati Muara Enim Minta Tunda Lelang Proyek, Pastikan Tidak Ada Korupsi

“Dirinya menilai bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen sekolah yang sudah konsisten dalam menerapkan gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Selain itu juga Pj. Bupati menambahkan dengan terlaksananya PBLHS secara berkelanjutan tersebut tentu akan membawa dampak positif, utamanya pada peningkatan kualitas lingkungan hidup daerah sekitar.

Lebih lanjut Pj. Bupati juga berpesan kepada para sekolah penerima penghargaan untuk terus konsisten mempertahankan dan menjalankan program peduli lingkungan yang ada di sekolah masing-masing.

Sementara itu dalam laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, H. Alfarizal, S.H., M.H., menjelaskan bahwa penghargaan tersebut sebelumnya telah diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., pada 17 Oktober 2023 lalu kepada 33 sekolah di Kabupaten Muara Enim dan tentunya capaian tersebut merupakan wujud kekompakan dan sinergitas antar-perangkat daerah yang tentunya dimotivasi langsung oleh Pj. Bupati. (nur)

BACA JUGA INI:   Bantuan 5 unit Motor Roda Tiga Pengangkut Sampah

 

Komentar