oleh

Melalui TMMD Ke-110, Danramil 07/Aimas Beri Penyuluhan Bela Negara Kepada Masyarakat

-TNI-39 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Sorong, Papua Barat – Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin memberikan penyuluhan tentang Bela Negara kepada masyarakat Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.Minggu(28/03/2021)

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1802/Sorong yang diadakan di wilayah tersebut. Kodim 1802/Sorong ingin masyarakat mengetahui pentingnya bela negara. Dikatakan oleh Danramil, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang menyadari pentingnya bela negara.

Selain itu, bela negara sendiri sebenarnya bukan hanya sebatas membela negara dari serangan negara lain. Namun, yang terpenting saat ini ialah menjauhkan generasi muda dari hal negatif yang jelas bisa merusak negara dan menjadi jalur masuk pengaruh buruk dari negara lain.

”Musuh terbesar saat ini sebenarnya adalah pengaruh buruk yang bisa merusak generasi muda dan anak-anak kita. Misalnya penyalahgunaan Narkoba, aksi tawuran, pergaulan bebas dan hal lainnya yang mampu melumpuhkan sistem kerja otak hingga mudah terpedaya,” ungkap Danramil.

Untuk itu ia ingin masyarakat mengawasi betul anak-anak mereka dan lingkungan sekitar dari ancaman bahaya pengaruh buruk tersebut. Jika ada tanda tanda yang mencurigakan, segera lapor sebelum pengaruh semakin meluas dan merusak generasi muda. Misalnya ada penyalahgunaan narkoba, warga diminta aktif melaporkan dan tak membiarkannya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dipaparkan poin poin tentang pentingnya bela negara. Dengan penyuluhan tersebut Kodim 1802/Sorong berharap pemahaman masyarakat akan pentingnya bela negara menjadi semakin luas. Kecintaanya akan tanah air pun semakin meningkat.

”Dengan penyuluhan ini kami berharap upaya masyarakat dan kesadarannya untuk bela negara sesuai bidang masing-masing kian meningkat. Sebab bela negara merupakan panggilan sejarah dan kewajiban bagi seluruh warga negara tanpa terkecuali,” tutup Danramil

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya