oleh

Melalui Sosialisasi, Satgas TMMD 110 Kenalkan Dampak Stunting

-TNI-127 views

Lampung Timur, Dalam rangka melanjutkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0429/Lamtim tidak hanya fokus di sasaran fisik saja, melainkan sasaran non fisik juga menjadi prioritas.

Kegiatan non fisik yang dilaksanakan Diantaranya adalah penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan Stunting yang berlangsung di Kantor Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (11/3/2021).

Pasi Ter kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprizal mengungkapkan terimna kasihnya kepada warga yang mengikuti kegiatan ini, karena sangat penting untuk pencegahan dan penanganan stunting.

“Gizi merupakan kebutuhan tubuh, salah satunya untuk pertumbuhan, oleh karena itu dengan penyuluhan ini masyarakat diharapkan paham serta mengerti akan pentingnya permasalahan gizi, terutama memperhatikan gizi anak agar nantinya mereka tumbuh menjadi dewasa dengan sehat,” ujar Pasiter.

Berita Terkait!:   Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Ajari Anak-Anak Pakai Masker

Sementara itu Sri Retno Astuti, S.Km Kepala Puskesmas Labuhan Maringgai menjelaskan, “Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu cukup lama, untuk hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak terutama bagi para orang tua dalam memberikan asupan gizi yang cukup kepada ibu hamil dan anak-anaknya.” terangnya.

“Stunting pada anak dapat mempengaruhinya dari ia kecil hingga dewasa, dalam jangka pendek, stunting pada anak menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme tubuh, dan pertumbuhan fisik, sekilas, proporsi tubuh anak stunting mungkin terlihat normal, Namun, kenyataannya ia lebih pendek dari anak-anak seusianya.”

“Menghindari terjadinya stunting memang memerlukan ketekunan dan usaha yang menyeluruh dari semua pihak. Ingat, tanggung jawab ini bukan hanya milik para ibu saja melainkan milik seluruh anggota keluarga.” tutup Kapuskes Sri Retno Astuti.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya