Masyarakat Muara Enim bersama Forkopimda gelar Sholat Istisqa dihalaman Pemkab Muara Enim

 

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Masyarakat DAN Forkompinda Muara Enim menggelari Kegiatan Shalat Istisqa (sholat minta hujan) untuk meminta Allah menurunkan hujan,karena kemarau yang wrlabgsung sudah tiga bulan ini sudah banyak yang kekurangan air dan lahan masyarakat sudah banyak yang terbakar akibat mengalami kekerangan.

Kegiatan yang tersebut dimotori Polres Muara Enim yang dipusatkan di lapangan kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Sholat tersebut dilakukan sebagai langkah minta hujan kepada Allah selaku penguasa langit dan bumi ,tidak ada kekuatan manusia yang dapat mencegah kemarau ini kecuali adanya Rahmat Allah,sebagai hamba Allah melakukan doa dan sholat istisqa untuk berserah diri kepada Allah agar dapat segera menurunkan Hujan di Bumi Serasan Sekundang ini.

BACA JUGA INI:   Cegah Karhutbulah, BPBD Muba Gelar Sosialisasi ke Warga Desa¬†

Kegitan tersebut di ikuti oleh Sekretaris Daerah, Ir Yulius MSi, Sekretaris DPRD, Kasdim, Mayor CHB Jauhari,Kabag Ops Kompol Toni Arman, SH,Staff Intel M Ridwan, SH, Kasubag Kepegawaian, Pengadilan Agama personil Rindam II/SWJ, personil Yonif 141/AYJP, Kemenag Kab Muara Enim, MUI Kab Muara Enim dan ASN di lingkungan Sekretariat Pemkab Muara Enim.

Bertindak sebagai Imam dan khotib, Ustadz Bakrin, memimpin Shalat Istisqa.

Khotib menjelaskan bahwa Shalat Istisqa adalah cara yang digunakan untuk memohon pertolongan Allah Subhanahuwataallah dalam menurunkan hujan, terutama ketika musim kemarau berkepanjangan.

Kabag Ops Kompol Toni Arman, SH, menyampaikan harapannya agar hujan segera turun dan mengakhiri kekeringan yang melanda wilayah Muara Enim. Toni Arman juga mengingatkan pentingnya mencegah pembakaran lahan dan hutan karena dapat menyebabkan asap dan dampak negatif terhadap kesehatan manusia serta ekonomi masyarakat.

BACA JUGA INI:   Judi Online Diusulkan Terkena Pajak, Setuju?

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Ir Yulius MSi, juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam Shalat Istisqa ini.

Sekda mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk usaha bersama untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwataallah dan memohon berkah hujan agar daerah ini terhindar dari masalah kekeringan, memohon diturunkan hujan yang mendatangkan manfaat ,hujan yang menyenangkan , menyuburkan tanaman maupun hewan yang bermanfaat untuk manusia,hujan yabg tidak membahayakan,hujan segera yang tidak ditunda lagi.

Selain masyarakat kota Muara Enim bersama Polres Muara Enim,sholat istisqa juga dilakukan serentak disejumlah kecamatan dan Polsek jajaran di lokasi masing-masing bersama dengan masyarakat setempat. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yang hadir, menunjukkan kerjasama dan dukungan dalam upaya mengatasi masalah kekeringan.

BACA JUGA INI:   Catat! Ini Daftar Merek Obat Sirup Mengandung Etilen Glikol dan Dietilen Glikol Menurut BPOM

Semoga doa bersama ini diijabah oleh Allah Subhanahuwatallah dan hujan segera turun untuk mengakhiri kekeringan yang melanda kabupaten Muara Enim serta memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat dibumi Serasan sekundang. (nur)

 

 

Komentar