Berita  

Masyarakat Desa Ingin Ekonomi Mandiri Dan Kreatif

WhatsApp Image 2021 03 24 at 12.13.39

 

Kapuas,– HadirnyaTNI ditengah – tengah masyarakat pelosok dengan membawa program pembangunan fisik maupun non fisik sangat membantu masyarakat pelosok maupun terpencil untuk dapat mengembangkan perekonomian masyarakat.

Mengembangkan Ekonomi warga desa tertinggal merupakan tanggung jawab semua komponen. Karena daerah tertinggal selain membangun Infrastruktur juga harus dibangun SDMnya, agar tercapai tujuan dan harapan untuk menjadi desa yang mandiri dan kreatif.

Dengan kemandirian dan kreatifitas dari masyarakat tentu pembanguan secara berkelanjutan akan dapat tercapai sesuai dengan harapannya. Karena program pemerataan pembangunan merupakan salah satu tujuan dari TMMD untuk membantu pemerintah dalam membangun wilayah pedesaan sekaligus untuk mensejahterakan masyarakat diwilayah-wilayah tertinggal, pelosok, terpencil maupun wilayah perbatasan.

BACA JUGA INI:   Cegah Penyebaran Covid-19, Babhinkamtibmas Desa Ngrancang Tak Luput Pengecekan Suhu Tubuh

Hadirnya Program TMMD ini telah membuat semangat masyarakat desa semakin tinggi, karena harapan mereka untuk mengembangkan ekonomi telah didukung dengan pembangunan Infrastruktur fisik yang memadai.

Pengembangan ekonomi tanpa dukungan Infrastruktur yang memadai tentunya juga sangat sulit untuk berkembang, karena Infrastruktur jalan merupakan bagian dari pendukung utama menuju sejahtera.

Menurut Dansatgas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Selasa (23/3/2021) mengatakan,” Pembangunan infrastruktur di Desa Saka Lagun telah membuat bangga kita semua karena hasil pekerjaan yang dicapai ternyata lebih cepat dari target yang telah ditentukan. Ini menunjukan semangat serta keseriusan warga dalam bekerja bersama untuk kepentingan masyarakat diwilayah yang menjadi sasaran program. Karena dengan kekompakan dan kebersamaan banyak pekerjaan fisik yang hampir selesai, atau sudah mencapai 95 persen. Pencapaian yang luar biasa tentu menambah semangat bagi warga untuk segera menyelesaikan semua fasilitas yang dikerjakan agar semua fasilitas dapat segera digunakan.”

BACA JUGA INI:   7 Pejabat di Lahat Dilantik

Harapan dari masyarakat tentunya setelah fasilitas fisik tersebut dapat digunakan akan mempercepat pembangunan sektor ekonomi. Untuk itu agar pembangunan cepat selesai dengan semangat yang tinggi masyarakat terus bekerja agar perabatan jalan segera selesai dan dapat digunakan untuk beraktifitas. (*)

BACA JUGA INI:   Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Peringkat 6 Nasional