Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

Mara Sakti Siregar : Sarankan Extranews Miliki Konten Unggulan

Mara Sakti Siregar : Sarankan Extranews Miliki Konten Unggulan

 

Palembang, ExtraNews — Tenaga ahli Dewan Pers (DP) Mara Sakti Siregar didampingi staf DP Uci melakukan verifikasi faktual terhadap media online portal Extranews.id, pada Kamis (27/5), di kantor media Extranews di Komplek Citra Grand City Ruko Copacabana Blok D 46 No 8 Alang alang Labar Palembang.

Mara, tokoh pers nasional yang pernah menginisiasikan pendirian Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) di Sumsel, banyak mendiskusikan berkaitan perkembangan pers saat ini termasuk dahsyatnya perkembangan media sosial. Berkaitan dengan konten media online, Mara  menyarankan agar Extranews memiliki konten unggulan yang beda dengan media lainnya.

Sementara itu Pemred dan juga pemilik Extranews, Firdaus Komar yang akrab dipanggil Firko, menjelaskan, saat ini terasa  beda mengelolah media sendiri, PT EXTRA MEDIA SRIWIJAYA. “Adalah nama yang saya ambil dari dua nama perusahaan tempat saya bekerja jadi wartawan sebelumnya. Tapi dalam nama itu saya cantumkan EXTRA yang artinya harus memiliki kekuatan lebih. “Lebih dari sekadar”,” jelas Firdaus.

BACA JUGA INI:   Kapolres Lahat Dapat Surprise Terima Penghargaan

Menurut Firdaus, Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2016 ini sudah selesai secara administrasi, dan tahun 2019 diimplementasikan dengan mulai menerbit koran SKU EXTRANEWS, seiring juga mengaktifkan media portal online EXTRANEWS.ID.

Pada tahun 2019 Koran SKU Extranews sudah diverifikasi faktual oleh Dewan Pers dengan kantor masih mengontrak di Ruko jalan Naskah.

“Karena media adalah eksistensi bagi saya yang dari awal bekerja sebagai pilihan profesi yang memang berada di media  maka akhir tahun 2020, diberi kemudahan oleh Allah SWT memiliki kantor media sendiri di Ruko Citra Grand City,” ujar Firko penuh syukur.

Tidak ada launching maupun undangan, awal 2021 manajemen Extranews telah menempati kantor baru punya sendiri di ruko Citra Grand City. Akhir Mei 2021, media online EXTRANEWS.ID dilakukan verifikasi faktual oleh Dewan pers.

BACA JUGA INI:   Serangan Terhadap Jurnalis Narasi Adalah Bentuk Pembungkaman

Style manajemen yang low profile, tidak meledak ledak sudah sangat bersyukur adalah team Dewan Pers yang datang Tenaga ahli DP Pak Mara Sakti Siregar, adalah senior di pers dan sama sama jadi penguji UKW di PWI Pusat. Apakah sudah cukup ? Belum jawabnya. banyak sekali yang perlu dibenahi, semoga ke depan akan dilancarkan semua urusan. Aamiin.

“Terima kasih kepada keluarga saya terutama Istri tercinta Anisatul Mardiah, dan keluarga yang telah memberi Support apa yang menjadi pilihan saya.kepada team Extranews dan tidak lupa organisasi PWI Sumsel dan juga kepada manajemen Sripost  serta BP yang telah mengajarkan saya banyak hal dalam suka dan duka,” urai Firko. Fk

BACA JUGA INI:   Gema Lomba Adzan PWI Sumsel Ditutup di Griya Agung, Hadiah Akan Diserahkan Langsung oleh Gubernur Sumsel