oleh

Mang PDK Kampanyekan Protokol Kesehatan

 

Mang PDK dan Bicek PDK Satlantas Muara Enim mengkampanyekan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada pengguna jalan. (Nurul Hudi, Extranews 

Muara Enim, Extranews —- Banyak cara yang dilakukan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan ditengah masyarakat, tak terkecuali yang dilakukan oleh Satlantas Polres Muara EnimMuara Enim. Satlantas Muara Enim memiliki Mang PDK dan Bicek PDK sebagai maskot untuk mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes).
Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra SH SIK MM melalui Kasat Llantas AKP Desy Ariyanti SH MH, mengatakan Mang PDK dan Bicek PDK merupakan maskot dari Polda Sumsel yang mana merupakan singkatan dari Polisi Dulur Kito dan oleh Satlantas Muara Enim juga dijadikan maskot. “Maskot ini ya berbentuk boneka tapi berpakaian polisi lalu lintas, tugasnya banyak. Dimana saat ini selalu mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.
Menurut Desy, maskot Mang PDK dan Bicek PDK ini lebih mudah diterima masyarakat karena bantuknya yang memang lucu. “Ya lebih humanis, jadi masyarakat yang ditegur pun tidak tersinggung atau marah sehingga bisa lebih mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.
Lanjutnya, Mang PDK dan Bicek PDK juga turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat sembari mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan. “Sampai saat ini kami melihat masyarakat sudah mulai patuh dengan prokes. Meskipun masih ada saja sebagian kecil yang tidak patuh dengan berbagai alasan,” tandasnya.NH

 

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya