oleh

Manfaat Saluran Drainase Hasil Karya TMMD 110 Bojonegoro Untuk Warga Ngrancang

Bojonegoro – Pembangunan drainase atau saluran air agar bisa berfungsi dengan baik, yang menjadi sasaran program TMMD ke-110, di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-110 ini dibantu dengan masyarakat melakanakan pembangunan di Desa Setempat untuk kebaikan lingkungan,Rabu(31/03/2021).

Koptu Benny, kepada masyarakat mengharapkan Drainase ini bisa memberikan manfaat bagi lingkungan dan juga jalan desa agar tidak rusak akibat tergerus air luapan dari irigasi yang mengalami kedangkalan sehingga dilakukan normalisasi.

Selain itu, drainase atau irigasi ini sangat penting untuk memperlancar saluran air untuk digunakan sebagai pengairan lahan pertanian milik warga. “Karena saat musim hujan air jangan sampai tersumbat dan meluber ke jalan,” kata salah satu personil Koptu Beni.

Dirinya juga berharap masyarakat peduli terhadap lingkungan dan juga saluran air agar bisa memberikan kenyamanan di lingkungan dan jalan Desa agar tidak mudah rusak akibat sering tergenang air luapan dari saluran drainase,(Pendim 0813).

Komentar