Pasang Iklan Murah Meriah
Sport  

Lima Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Siap Menggila Lawan Filipina, Nomor 1 Baru Bawa Tim Promosi ke Liga Italia!

Lima Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Siap Menggila Lawan Filipina, Nomor 1 Baru Bawa Tim Promosi ke Liga Italia!
Para pemain Timnas Indonesia kala berlaga.

ExtraNews – Lima pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang siap menggila lawan Filipina menarik diulas. Salah satunya ada pemain yang baru saja membawa timnya promosi ke Liga Italia, yakni Jay Idzes.

Ya, Timnas Indonesia akan melakoni laga krusial di matchday keenam alias pertandingan terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jay Idzes cs akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia tentunya membidik kemenangan dalam laga tersebut. Sebab, hasil tersebut akan memastikan Sandy Walsh cs lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, Timnas Indonesia sendiri diketahui masih menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup F. Perolehan poin mereka tak berubah, yakni masih 7 angka, usai kalah dari Timnas Irak dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di SUGBK pada 6 Juni 2024.

Sejumlah pemain naturalisasi diprediksi bakal tampil menggila saat melawan Filipina nanti. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang siap menggila lawan Filipina:

BACA JUGA INI:   Buka Liga MCF U-20, Plt Bupati Muba Ingatkan Prokes COVID-19

5. Rafael Struick

Salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang siap menggila lawan Filipina adalah Rafael Struick. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia, termasuk senior.

Terbukti, saat melawan Timnas Irak pada tengah pekan lalu, Rafael Struick bahkan dimainkan sebagai starter. Dia pun bisa bekerja cukup apik dengan menciptakan beberapa peluang emas, meski gagal berbuah gol.

Kini, saat melawan Timnas Filipina, Rafael diyakini masih akan jadi andalan. Dia bahkan bisa tampil menggila, mengingat adanya ambisi besar membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga.

4. Thom Haye

Kemudian, ada nama Thom Haye. Sejak resmi dinaturalisasi pada 18 Januari 2024, pemain berusia 29 tahun ini bisa terus memberi kontribusi besar langsung kepada Timnas Indonesia.

Bahkan, Thom Haye bisa langsung mencatatkan 1 assist dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada Maret 2024. Tak ayal, dia turut jadi andalan Shin Tae-yong di skuad Garuda saat ini.

Sama seperti Rafael, Thom Haye dimainkan sebagai starter di laga melawan Irak. Dia pun diyakini akan kembali dipercaya oleh Shin Tae-yong saat melawan Filipina nanti. Dengan kualitas yang dimiliki, Thom Haye diyakini bakal tampil menggila.

BACA JUGA INI:   Tragedi Kanjuruhan Trending Topic, Polisi-FIFA-PSSI-Kanjuruhan #RestInPeace

3. Calvin Verdonk

Di urutan ketiga, ada Calvin Verdonk. Dia akan jadi wajah baru di skuad Garuda saat melawan Timnas Filipina. Sebab, Verdonk baru saja resmi dinaturalisasi pada 4 Juni 2024.

Langkah PSSI yang bergerak cepat dalam menaturalisasi Verdonk, membuat sang pemain bisa diturunkan saat melawan Filipina. Jika tidak mengalami masalah kebugaran, posisi wing back kiri Timnas Indonesia hampir pasti ditempati Calvin Verdonk.

2. Ragnar Oratmangoen

Lalu, ada Ragnar Oratmangoen. Sama seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen langsung menggila di laga debutnya membela Timnas Indonesia.

Turun saat skuad Garuda bertandang ke markas Vietnam pada Maret 2024, Ragnar Oratmangoen bisa langsung mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Tak ayal, dia dapat kepercayaan lebih dari Shin Tae-yong di laga melawan Irak juga. Bahkan, beberapa kali Ragnar Oratmangoen bisa memberi berbahaya kepada Irak, meski belum berbuah gol.

1. Jay Idzes

BACA JUGA INI:   Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Lionel Messi Tulis Pesan Menyentuh Hati untuk Argentina

Terakhir, ada Jay Idzes. Dia siap tempur melawan Filipina, usai absen saat menghadapi Irak. Kehadiran Idzes tentu saja akan sangat dibutuhkan skuad Garuda karena dengan postur badan tinggi mencapai 190 cm dan kualitas permainan ciamik, dia bisa jadi ancaman berbahaya bagi Filipina.

Soal kualitas permainan Jay Idzes, ini memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dia bahkan sudah sukses membantu klubnya, Venezia, promosi ke Liga Italia musim depan. Akankah dia akan menambah kesuksesannya dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga?. (*)