Pasang Iklan Murah Meriah

Lima Fakta Emak-Emak Mengaku Malaikat dan Minta Rp1 Juta ke Rumah Warga Depok

Lima Fakta Emak-Emak Mengaku Malaikat Minta Rp1 Juta ke Rumah Warga Depok

DEPOK-JABAR, ExtraNews – Viral emak-emak berpakaian rapi membuat resah warga RW 9 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok dengan memaksa minta uang ke rumah warga. Aksi wanita tersebut dibumbui dengan cerita yang tak masuk akal.

Berikut sejumlah faktanya:

1. Mengaku Malaikat

Warga setempat bernama Zahro Qolbu (22) menjadi salah satu korban emak-emak yang mengaku dari Pandeglang, Banten dan mengaku malaikat. Menurutnya emak-emak itu telah berkali-kali menghampiri rumahnya bahkan yang terakhir itu sebelum viral meminta Rp1 juta.

“Sebelum dia pergi dia ngomong katanya saya berdosa, karena dia malaikat, mau tebalikin rumah saya,” kata Zahro kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).

2. Pakai Kata-Kata Kasar

“Yang ingin saya tekankan dia berani gini karena gak ada laki-laki, terus minta sejuta berkali-kali, ngata-ngatain saya sebagainya. Saya lupa tapi dia bilang 2 minggu sekali kesini, kata dia itu jarang. 6-7 kali itu ada,” tambahnya.

BACA JUGA INI:   Waketum MUI: Yang Harus Diusir dari Negeri Ini Bukan Para Pengkritik, tetapi Luhut Sendiri ?

Zahro mengatakan bahwa emak-emak meresahkan itu meminta dengan jumlah yang bervariasi puncaknya Rp1 juta dan diviralkan.

“Ngga sih baru kemarin aja, jadi kalau dikasih Rp30 ribu minta Rp70 ribu, dikasih Rp50 ribu minta Rp200 ribu,” ujarnya.

3. Warga Tidak Kenal Pelaku

Zahro memastikan warga sekitar tak ada yang kenal dengan emak-emak itu dan selalu mengaku dari Pandeglang, Banten. Menurutnya emak-emak itu meminta-minta seperti pengemis untuk pulang ke kampungnya.

“Nggak ada yang kenal, dia bilang selalu dari pandeglang. Iya ngaku malaikat rasul utusan Allah. Buat pulang ke Pandeglang,” ungkapnya.

4. Keterangan Polisi

Sebelumnya, Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi menyebut bahwa seorang ibu minta-minta setengah memaksa yang bikin resah warga RW 9 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok telah lebih dari tujuh kali menyambangi rumah korban. Ia menyebut seorang ibu itu mengaku berasal dari Pandeglang, Banten.

BACA JUGA INI:   Viral Video oknum Pejabat Lampung Asyik Main Game saat Rapat Penanganan Jalan Rusak, Netizen Geram: Beban Negara!

“Binmas Polsek Pancoran Mas sudah mendatangi rumah korban. Iya (ibu-ibu) mengaku dari Pandeglang. 7 kali ke rumah ibu itu,” kata Made saat dikonfirmasi, Jumat (14/6/2024).

5. Kronologi

Made menambahkan bahwa ibu-ibu itu kerap meminta-minta ke rumahnya lantaran kerap dikasih oleh bapak pemilik rumah. Namun, aksinya yang ke delapan tidak dikasih kemudian memaksa.

“Dikasih terus sama si bapaknya, namun yang kedelapan tidak dikasih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Made menyebut bahwa korban pemilik rumah enggan memberikan uang kepada ibu itu dan meminta untuk pergi dengan ancaman akan dilaporkan ke ketua RT setempat.

“Pada saat itu si pemilik rumah tidak mau memberikan uang kepada ibu-ibu tersebut dan meminta untuk pergi dan kalau tidak pergi akan dilaporkan ke ketua RT. Setelah tahu mau dilaporkan, ibu tersebut merasa takut dan pergi,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA INI:   Perkembangan Kondisi Karyawan yang Terlibat Kecelakaan Kerja di Area NEB#9