oleh

Lestarikan Tradisi Sanjo-Sanjoan

Lestarikan Tradisi sanjo-sanjoan , SMB IV Banyak Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Berbagai Kalangan

 

PALEMBANG-SUMSEL, ExtraNews – Kesultanan Palembang Darussalam tak habis menerima tamu dari berbagai kalangan yang melakukan sanjo-sanjoan atau umpak-umpakan di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Jalan Sultan Muhammad Mansur , No 776, Kelurahan 32 Ilir, Palembang mulai awal Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Fitri hingga , Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya di awal Idul Fitri sejumlah elemen masyarakat , lembaga dan instansi diantaranya Ketua Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan (FPB Sumsel) Idham Rianom SSos dan rombongan melakukan sanjo-sanjoan atau umpak-umpakan di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam .

Rabu (11/5) Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) banyak menerima kedatangan sejumlah kalangan , instansi , lembaga dan kelompok masyarakat dari siang hingga malam hari.
Dan diterima langsung oleh Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn.

Turut hadir Raden Zainal Abidin Rahman Dato’ Pangeran Puspo Kesumo, R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, , Pangeran Jayo Syarif Lukman , seniman dan budayawan Palembang Heri Mastari.

Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, Rabu (11/5) dirinya menerima silaturahmi dari Manager Transmart Palembang Fandi, perwakilan Bank Mega Syariah Palembang, Imelda dan Nasrul , Muhammad Abu Nuaim bin Ahmad dari Global Ikhwan , Malaysia didampingi Ustadz H.Fairuz Abadi dan Ust Muslim dari Global Ikhwan Palembang dari ustad Sugiarto dari Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah (FOKKUS) Sumatera Selatan (Sumsel).

“ Mereka semuanya intinya silaturahmi dan halal bi halal atau bahasa Palembang Sanjo-Sanjoan dengan kita, “ kata SMB IV.

Untuk kunjungan Manager Transmart Palembang Fandi menurutnya Transmart Palembang ingin bersinergi dengan Kesultanan Palembang Darussalam kedepannya dengan menggandeng dan berkerjasama dengan Kesultanan Palembang dalam kegiatan yang di gelar Transmart Palembang.

“ Kalau dari Bank Mega Syariah ingin sinergi juga dengan kita dan dan akan melakukan kegiatan-kegiatan bersama kedepannya,” katanya.

Sedangkan dengan Global Ikhwan menurut SMB IV, Kesultanan Palembang Darussalam sudah lama berkerjasama dan berkomunikasi dengan Global Ikhwan baik Global Ikhwan Palembang dan Malaysia.

“Kalau kunjungan ustad Sugiarto dari Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah (FOKKUS) Sumsel tadi mereka bersilaturahim dengan kita dan akan kegiatan bersama,” katanya. [rel]

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya