oleh

Lawang Kidul Sosialisasi Prokes

Unsur Tripika Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes
Muara Enim – Extranews

Kapolsek Lawang Kidul Iptu Desi Azhari SH MSi bersama unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul, mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini bisa dilakukan dengan menerapkan 3M diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.
“Saya kembali mengingatkan kepada kita semua, mari kita warga Kecamatan Lawang Kidul untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah digariskan oleh pemerintah salah satunya dengan memakai masker, mejaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Desi didampingi Camat Lawang Kidul Andrelie Martin SE, Danramil 0404-05 Tanjung Enim, Kapten
Inf Fiber Irwanda, Kepala Puskesmas Tanjung Enim Hendri Dunan, Lurah dan para Kades menyampaikan imbauan kepada masyarakat di pasar kawasan Tanjung Enim. Minggu (25/4).
Mantan Kapolsek Lembak ini juga, meminta warga untuk tidak membuat kerumunan dan menjauhi kerumunan. Hal ini tidak lain untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Masyarakat Lawang Kidul jangan membuat kerumunan demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” pesan Desi.
Desi meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Kecamatan Lawang Kidul sehingga bisa terlepas dari ancaman Covid-19. “Wilayah Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Enim ini adalah rumah bersama, milik kita semua, ayo kita jaga agar aman, damai dan sejuk. Aman fisiknya dan pikirannya, sejuk hatinya dengan harapan bebas dari Covid-19,” ajaknya.
Dalam kesempatan itu, Desi pun mengimbau agar masyarakat tidak mudah dengan berita bohong alias hoak di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, rasa aman dan nyaman itu bisa dilakukan dengan tidak menyebarkan berita bohong alias hoaks.
“Sebagai generasi muda mari kita hadapi bersama, jangan percaya hoax dan berita tidak jelas asal usulnya karena itu turbulensi yang menjadi residu yang dapat merusak akal sehat kita semua,” ujarnya.
Oleh karena itu, Desi menegaskan tak segan menindak pelaku penyebar hoaks. Karena menimbulkan dampak gejolak sosial di masyarakat. “Kami akan melakukan penegakan hukum tentunya profesional tanpa pernah melihat aspek-aspek lain,” tegas Desi.NH
SOSIALISASI : Unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul melakukan sosialisasi kepada mayarakat untuk tetap mematahui protokol kesehatan.

Bagus DiBaca Juga:   TAHU GEJROT

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya