oleh

Laksanakan Instruksi Bupati DRA, Camat Sungai Keruh Bagikan Masker ke Warga

Laksanakan Instruksi Bupati DRA, Camat Sungai Keruh Bagikan Masker ke Warga

#Kecamatan sebagai garda depan pencegahan covid19

SEKAYU, Extranews — Imbauan untuk menggunakan masker dalam situasi apapun di luar rumah sudah mulai dijalankan di setiap wilayah, tak terkecuali kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Seperti yang dilakukan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Sungai Keruh yang turut andil membagikan 1.000 masker kain, Kamis (9/4/20) dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Pembagian masker kain tersebut menindaklanjuti instruksi Bupati Muba yang telah membagikan 10 ribu masker kain terlebih dahulu bagi masyarakat Kabupten Muba. Dimana Bupati Muba mengkampanyekan gerakan masker kain terhadap masyarakat di Kabupaten Muba.

Camat Sungai Keruh, M Imron SSos MSi mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati Muba mengenai gerakan masker kain, pihaknya turut menggaungkan masker kain bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Keruh.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh telah membagikan 1.000 masker terhadap masyarakat. Setiap desa yang ada di Kecamatan Sungai Keruh juga mendapatkan masker kain yang akan diserahkan langsung oleh Kepala Desa setempat kepada warganya secara langsung,”ujar Imron, di sela-sela pembagian masker kain di jalan lintas kabupaten Sekayu-PALI, Kamis (8/4/20).

Selain itu pihaknya berterima kasih kepada perusahaan yang telah berkontribusi nyata dalam melawan Covid-19. Dengan banyaknya pihak yang terlibat membantu dalam penanganan pandemi ini diharapkan bisa segera memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Persoalan virus ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Dengan adanya bantuan masker ini diharapkan bisa digunakan oleh masyarakat yang masih bekerja di luar rumah agar terlindung dari bahaya terpapar virus,” terangnya.

Pihaknya juga berharap apabila ada bantuan masker dan handsanitizer hendaklah berkoordiansi dengan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Sungai Keruh agar dapat menerapkan protokol kesehatan ketika membagikan masker.

“Sebisa mungkin kita menghindari orang berkerumun, maka itu apabila ada pembagian masker hendaklah diketahui pihak kecamatan agar pembagian berjalan tertib dan tepat sasaran,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex, mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan dalam mengkampanyekan gerakan masker kain. Menurutnya masker kain diperuntukkan masyarakat umum untuk menjaga kesehatan, sedangkan masker medis diperuntukkan bagi petugas media yang bertugas.

“Apa yang dilakukan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Sungai Keruh menjadi contoh bagi kecamatan dan desa lain. Karena kepala desa, camat merupakan garda terdepan dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 apabil diterapkan dengan baik maka Kabupaten Muba bisa menjadi kabupaten zero Covid-19,”ungkapanya. Rel/fk

Komentar