Pasang Iklan Murah Meriah

Konferprov PWI Sumsel Periode 2024-2028

Konferprov PWI Sumsel Periode 2024-2029

Hadiri Konferprov PWI Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Rekan Jurnalis Jaga Iklim Kondusif di Sumsel

 

 

Palembang, ExtraNews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri Konferensi Kerja Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel Periode 2024-2029. Sekaligus menjalin silaturahmi bersama para wartawan di Sumsel dalam rangka Sinergisitas Pemerintah Provinsi Sunsel Bersama Wartawan se Sumsel Dalam Melawan Berita Bohong/Hoax di Gedung Asrama Haji Palembang, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (1/02/2024).

Fatoni menyebut peran PWI bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel) selama ini telah baik. Oleh karena itu, dia meminta hal yang telah terjalin dengan baik dapat terus dipertahankan.

“Saya mengucapkan terima kasih pada peran wartawan, PWI cukup besar di Sumsel selama ini sinergi, kolaborasinya baik saling mendukung, saling mensupport. Program-progam pemerintah perlu Bapak, Ibu dukung karena semua program pemerintah itu tujuannya baik untuk kemajuan daerah dan masyarakatnya,” kata Fatoni.

Begitu juga dalam menjaga iklim kondusif di Sumsel, Fatoni meminta para media dan wartawan di Sumsel menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait Sumsel. Dia sangat berharap pada peran media untuk mempertahankan status zero konflik di Sumsel.

“Awal menjadi Pj Gubernur di Sumsel saya langsung mengumpulkan semua pihak mulai Forkopimda, pimpinan redaksi media, pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, para aktivis, mahasiswa untuk menyamakan presepsi untuk membuat masyarakat Sumsel sejahtera dan memajukan Sumsel tidak terkecuali iklim kondusif ini yang sangat penting agar seluruh aktivitas kita di Sumsel berjalan dengan baik,” ucap Fatoni.

“Kecepatan informasi sekarang seperti kecepatan cahaya yang terjadi dihari ini bisa dilihat diseluruh dunia, maka ketiga berita yang kita sampaikan itu positif baik maka kebaikan akan terjadi begitu juga sebaliknya,” sambungnya.

Terkait Konferprov Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Fatoni mengimbau Konferporv agar berjalan dengan lancar, demokratis dan penuh kekeluargaan. Selain itu, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketum harus mampu menjalankan program yang telah dilakukan pengurus sebelumnya agar berkesinambungan.

“Hari ini PWI Sumsel sudah berkumpul untuk memilih ketua periode yang baru, gunakanlah hak pilih sebaik-baiknya dan ini hanya sebuah pemilihan untuk memilih satu yang terbaik meskipun semua calon baik. Oleh karena itu setelah selesai kita membangun komunikasi kembali,” ucap Fatoni.

“Mari kita fokus menebar kebaikan, Uji Kompetensi Wartawan terus kita laksanakan, kita perkuat kompetensi kita karena semua prestasi akan berbuah kebaikan untuk diri kita semua,” lanjutnya.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Ketua Umum PWI Pusat Hendry Hendry Ch Bangun, Sekjen PWI Pusat Sayud Iskandarsyah, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Irmanto, Plt. Ketua PWI Sumsel Anwar Syaraswan dan Direktur Uji Kompetensi Wartawan PWI Pusat H Firdaus Komar. (rel)

BACA JUGA INI:   Intelkam Polda Sumsel Apresiasi Gelaran UKW Angkatan 43-44: Langkah Positif untuk Wartawan