Komunitas Jeep di Palembang Siap Suksesi Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam

Kota Palembang224 Dilihat

PALEMBANG, ExtraNews – Setelah sebelumnya sukses di gelar di tahun 2022 dan tahun 2023 lalu, Peringatan peristiwa pertempuran 5 hari 5 malam di kota Palembang bakal kembali digelar tahun 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Pertempuran 5 Hari 5 Malam yang terjadi di Kota Palembang pada 5 Januari 1947 yang silam.

Menurut Ketua Umum (Ketum) Komunitas Jeep Pariwisata (KJP) H Darmawan, SH., MH mengatakan, hari ini pihaknya menggelar rapat kecil dengan panitia peringatan pertempuran 5 hari 5 malam .

Hadir diantaranya sejumlah panitia peringatan pertempuran 5 hari lima malam diantaranya Vebri Al Lintani, Isnayanti, Ali Goik, Fir Azwar, Iskandar Sabeni, sejumlah komunitas jeep di Palembang, perwakilan PT Pusri.

“ Kami dari komunitas jeep sangat mendukung penuh , karena jeep ini khan identik dengan perang , dengan military, dengan tentara di zaman dulu, Insya Allah acara tanggal 1 Januari 2024 yang Insya Allah memperingati Pertempuran 5 hari 5 malam terlaksana dengan baik, alhamdulilah , dengan waktu ini kita semua saling koordinasi ,” katanya, Selasa (28/11).

BACA JUGA INI:   “Kain Tradisional Sumatera Selatan”

Mantan Ketua DPRD Palembang ini mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“ Yuk mari kita berikan woro-woro , memberitahukan bahwa dizaman dulu Sumsel terutama kota Palembang telah ada peristiwa sangat penting untuk memerdekakan negara Republik Indonesia dengan adanya perang lima hari lima malam, itulah kita harus saling koordinasi supaya kegiatan ini berjalan lancar,” katanya.

Dari Komunitas Jeep Palembang Sumatera Selatan menurutnya mendukung penuh dan pihaknya bersyukur ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini .

“ Kita ajak siswa baik SMP, SMA Universitas untuk kita undang biar mereka tahu, karena bangsa cerdas adalah bangsa yang menghargai jasa –jasa para pahlawan dan juga kita selalu mengingat pesan Bung Karno, Presiden Pertama kita yaitu jas merah , jangan sekali-kali melupakan sejarah,” katanya.

BACA JUGA INI:   Tinjau Kegiatan Penyuluhan Gratis, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan

Menurut salah satu panitia pelaksana, Vebri Al Lintani mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk mensukseskan peringatan Pertempuran Perang 5 hari 5 malam ini.

“ Kita sedang terus mempersiapkan peringatan ini agar bisa berjalan sukses,” katanya. (rel)

 

Komentar