oleh

Kominfo Muaraenim Sosialisasikan Siaran Berjejaring Nusantara

Muaraenim, Extranews —- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Suara Muara Enim Radia (SMER) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim gencar mensosialisasikan siaran berjaring nusantara.
Sosialisasi ini dikemas dalam bentuk talkshow dengan mengundang Biro Humas Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio-Televisi Indonesia, Drs Helen Marewis MSi atau yang akrab disapa Bang Hens.
Menurut Kadiskominfo Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi pihaknya menyambut baik kedatangan Bang Hens selaku Biro Humas Asosiasi LPPL Radio-Televisi Indonesia apalagi beliau merupakan putra asli Sumatera Selatan.
“Saya sangat senang dan menyambut baik sekali kedatangan tamu istimewa, kedatangan seseorang yang begitu semangat untuk membangun radio-radio yang ada di seluruh Indonesia dan kebetulan beliau adalah putra asli Sumatera Selatan,” ucap Ardian, Selasa (29/12).
Dirinya berharap dengan kedatangan bang hens tersebut dapat memberikan wawasan kepada para pendengar sehingga semakin paham apa itu LPPL, apa itu SN dan contohnya. “Semoga bisa lebih paham lagi bagaimana dan apa saja yang harus kita lakukan dalam melakukan kegiatan penyiaran publik lokal guna memajukan SMER dalam memberikan informasi untuk masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,”ungkapnya.
Untuk diketahui SN merupakan wadah seluruh radio LPPL se-Indonesia yang berkolaborasi membuat sebuah siaran berita nasional yang disiapkan serentak seluruh Indonesia baik secara audio ataupun audio visual yang diproduksi dan ditayangkan setiap minggunya oleh LPPL se-Nusantara.

Kadiskominfo Kabupaten Muara Enim foto bersama Biro Humas Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio-Televisi Indonesia.
Foto : Kominfo

Sementara itu, Biro Humas Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio-Televisi Indonesia, Drs Helen Marewis memberikan apresiasi LPPL SMER Muara Enim. “karena meski umur yang terbilang masih seumur jagung tapi berbagai inovasi dan terobosan sudah terlihat jelas dalam memajukan dunia penyiaran di Indonesia,”ucapnya.
Kedepan, dirinya berharap agar seluruh Radio LPPL se-Nusantara dapat terus berkembang, berkolaborasi satu sama lain untuk kemajuan dunia penyiaran di Indonesia. “Karena radio LPPL merupakan salah satu corong Pemerintah dalam memberikan informasi secara ekonomis dan gratis kepada masyarakat sampai ke sudut-sudut terpencil suatu daerah,”tandasnya.NH

Kadiskominfo Kabupaten Muara Enim foto bersama Biro Humas Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio-Televisi Indonesia.
Foto : Kominfo

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya