oleh

Kodim 0411 / LM Juara Paduan Suara

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

 

Palembang,Extranews – Pangdam II /Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada para juara Lomba Paduan Suara Babinsa yang digelar Kodam II/Swj dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang.

 

Penyerahan Piagam penghargaan dan hadiah diserahkan secara langsung kepada para juara oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Kamis (26/9) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

 

Dalam Lomba Paduan Suara Babinsa antar satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Swj tersebut masing-masing peserta grup Paduan Suara menyanyikan lagu  Mars Babinsa dan Mars Sriwijaya.

Bagus DiBaca Juga:   Pemdes Air Satan Renovasi Rumah Warganya

 

Dengan melihat ketentuan, aturan lomba dan kriteria penilaian Kodim 0411/Lampung Timur berhasil meraih juara 1 dengan raihan nilai 1,733, diikuti Kodim 0409/Rejang Lebong dengan perolehan nilai 1.665 dan selanjutnya Kodim 0430/Banyuasin harus puas meraih juara 3 dengan perolehan jumlah nilai 1524.

 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Kodim 0411/Lampung Timur sebagai wakil dari Korem 043/Garuda Hitam yang berhasil menyabet juara 1 dalam Lomba Paduan Suara Babinsa antar satuan kewilayahan jajaran Kodam II/Swj.

 

Pangdam menjelaskan bahwa, tujuan dilaksanakan lomba Paduan Suara Babinsa ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, meningkatkan jiwa korsa, mempererat persatuan dan kesatuan antar Prajurit Kodam II/Swj serta memeriahkan HUT Ke-74 TNI.

Bagus DiBaca Juga:   Media Gathering PWI-BPJS Kesehatan Ditandai Pertandingan Bulu Tangkis Antar Wartawan

 

Dengan dilaksanakannya lomba ini, Pangdam mengharapkan para Babinsa tidak hanya hafal lirik maupun nada Mars Babinsa semata, lebih dari itu para Babinsa diharapkan dapat memahami dan menghayati setiap makna dan syair yang terdapat dalam Mars Babinsa, karena di dalam Mars Babinsa tercermin makna nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. (Rel)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya