Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah Disini
Pasang Iklan Murah disini

KKB Menyabotase Pemilu 2024 di Papua, Rampas 119 Kotak Suara

KKB Menyabotase Pemilu 2024 di Papua, Rampas 119 Kotak Suara
KKB (net)

JAKARTA, ExtraNews – Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin di luar nalar. Kali ini, mereka merampas 119 kotak suara Pemilu 2024 di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Peristiwa terjadi di lapangan terbang Hitadipa, pada 15 Februari 2024.

“Di tempat tersebut, juga terjadi aksi pemukulan oleh KKB terhadap Sdr. ZU di bagian kepala yang merupakan perangkat Distrik Hitadipa,” ungkap Wakil Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2024).

Candra mengatakan, perampasan logistik Pemilu dan pemukulan perangkat Distrik oleh KKB di lokasi tersebut menyebabkan ZU tidak berani kembali ke Distrik Hitadipa. Dia merasa takut peristiwa kekerasan terhadap dirinya terulang.

BACA JUGA INI:   Rosidin Jadi PJ Bupati PALI, Diminta Jaga Netralitas Jelang PSU

“119 kotak suara yang berisi logistik Pemilu dirampas oleh KKB. Sedangkan sisanya belum terangkut berjumlah 171 kotak suara saat ini masih berada di Kabupaten Nabire,” jelas Candra.

Dia belum bisa memastikan penyebab peristiwa ini terjadi. Upaya penyelidikan tengah dilakukan petugas di lapangan.

“Entah apa motivasi gerombolan KKB ini merampas atau menyabotase logistik Pemilu. Untuk pastinya saat ini masih di dalami oleh Aparat Keamanan,” ungkap Candra.

“Saat ini aparat keamanan TNI Polri meningkatkan patroli keamanan dan meningkatkan kewaspadaan, sehingga pentahapan Pemilu di Kabupaten Intan Jaya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta stabilitas Kamtibmas tetap kondusif,” tutupnya. (*)

BACA JUGA INI:   Closing Statement Anies Baswedan, Prabowo dan Ganjar di Debat Pertama Capres 2024