oleh

Kikim Area Bersiap Jadi Kabupaten

Lahat, Extranews —Setelah sekian lama menunggu, akhirnya apa yang di idamkan masyarakat Kikim area bisa segera terwujud.
Sidang paripurna yang digelar di gedung utama kantor DPRD Lahat  22/01 dihadiri langsung Bupati Lahat Cik Ujang SH, wakil bupati H. Haryanto, ketua DPRD, Fitrizal Himizi ST, kapolres lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono S.ik, Dandim 0405 Lahat, letkol kav Shawab Al’amin, Pj sekda lahat, H Deswan Irsyat, perwakilan BPD, camat serta kepala dinas terkait.
Sidang yang dipimpin langsung bupati Lahat, membahas tentang persetujuan bersama, tentang persiapan calon daerah Kikim area menjadi kabupaten baru.
Selain itu Bupati Lahat juga berharap, dengan terbentuknya Kikim area menjadi kabupaten bisa mempercepat, proses peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta memperpendek rentang kendali, sehingga pelayanan masyarakat lebih optimal.
“Saya berharap dengan pemekaran kabupaten Kikim area, segera mempercepat proses peningkatan kesejahteraan masyarakat” tutupnya.
Ketua DPRD juga menjelaskan, pemekaran Kikim area sudah menjadi cita-cita masyarakat sejak lama, maka dari itu DPRD bekerja sama dengan pemkab Lahat, berkordinasi dengan pemerintah pusat untuk mencabut moratorium.
“Kita akan segera berkordinasi dengan pemerintah pusat, menunggu dimoratorium oleh pemerintah pusat.” Jelasnya.
Masyarakat yang berada di wilayah Kikim area atau di luar kota mari bersatu, bekerja sama dan jaga kekompakan, demi terciptanya Kikim area menjadi kabupaten. (Ahmad)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya