Keyakinan Zulkifli, Setelah TMMD Ekonomi Rakyat Terus Berkembang

Kapuas – Infrastruktur menjadi target utama TNI dalam melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang dilaksanakan di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Kwalitas pembangunan sangat diutamakan untuk menjaga kekuatan serta awetnya jalan usaha tani tersebut agar tidak mudah rusak. Meskipun pekerjaan tersebut dilakukan secara gotong royong namun dengan arahan dari satgas untuk semua campuran harus benar – benar bagus sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. Sehingga jalan yang dirabat tersebut akan kuat dan tahan lama.

Pengerjaan rabat jalan usaha tani tersebut tidak boleh mengecewakan warga Desa Saka Lagun, karena Jalan tersebut akan menjadi akses utama bagi petani dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Dengan dirabatnya jalan usaha tani tentu warga mempunyai harapan agar dapat meningkatkan perekonomiannya.

BACA JUGA INI:   Foto Bersama Warga Masyarakat Bersama Anggota Satgas TMMD Serta Pemda Kota Ternate.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Senin (22/3/2021) mengatakan,” Dengan dirabatnya Jalan Usaha Tani tersebut dipastikan dapat memperlancar semua aktifitas warga dalam bidang perekonomian, termasuk pertanian maupun Perdagangan. Karena selama ini infrastruktur merupakan kendala utama warga untuk beraktifitas sehingga untuk mengembangkan ekonomi juga masih terkendala.”

Senada, menurut Yasir, warga desa Saka Lagun mengatakan,” Roda perekonomian masyarakat akan dapat berkembang lebih cepat dibandingkan sebelumnya, dengan dirabatnya jalan sepanjang 1200 Meter akan memperancar aktifits dan lajunya perekonomian. Karena para petani menjadi lebih mudah untuk membawa pulang hasil panennya dan akan mempermudah semua kegiatan warga.”

Dengan dirabatnya jalan, bagi petani desa Saka Lagun tentu akan menjadi tahapan penting bagi warga desa dalam meningkatkan pembangunan serta pengembangan ekonomi secara berkelanjutan. Jadi semua untuk mensejahterakan masyarakat sesuai dengan harapan. (*)

BACA JUGA INI:   TMMD 110 Bojonegoro, Satgas Beri Wawasan Anak-Anak

Komentar