Pasang Iklan Murah Meriah

Ketiduran, 3 Unit HP Hilang

86BD2600 AB51 4311 AF6F DE0D560DD6F2

Lagi Tidur, Tiga Unit HP Raib
Muara Enim –Extranews — Nasib apes dialami Ramadhona (22), warga Desa Saka Tiga Seberang, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya, saat dirinya sedang asyik tidur, tiga buah Handphone miliknya raib diambil oleh Desta Pratama (25), warga Dusun Tanjung, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, di gudang Sayur milik Purwanto Pasar Baru Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Selasa (1/6).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal korban tertidur di gudang Sayur milik Purwanto Pasar Baru Tanjung Enim bersama temannya. Sekitar pukul 03.30 WIB.

Korban terbangun dan melihat tiga unit handphone merk Samsung J4 Pro warna gold, Vivo Y20 warna biru dan Xiomi beserta tas yang berada di samping korban saat tidur sudah tidak ada lagi dan pintu gudang sudah dalam keadaan pintu terbuka.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp5,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut.ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti. Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Marwan, memerintahkan Kanit Reskrim Ipda KMS Erwin bersama tim Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul untuk melakukan penyelidikan.

Setelah diselidiki akhirnya diketahui pelakunya sedang duduk diatas motor dan langsung ditangkap dan di bawa ke Polsek Lawang Kidul guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat diamakan pelaku tidak dapat berbuat banyak dan langsung digiring ke Mapolsek Lawang Kidul.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Marwan, saat ini pihaknya telah mengamankan tersangka dan barang buktinya yakni satu buah kotak Handphone Y20 warna biru, satu helai celana kolor motif Batik dan satu unit Handphone merk Samsung J4 Pro warna gold. “Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 Ayat 1 ke 3 KUH Pidana,”jelasnya.NH

BACA JUGA INI:   Jabatan Idham Azis dan Tito Karnavian 'Diusik' Isu Perang Bintang, Foto Jadul Bukti Akrab Sejak Dulu?

BEKUK : Tsk Desta Pratama berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Lawang Kidul.

 

 

////
Kantor Imigrasi Perbarui Layanan Inovasi IKM Pintar
Muara Enim -Extranews

Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi semakin pesat serta dalam menunjang tugas dan fungsi keimigrasian dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim kembangkan Inovasi Indeks kepuasan masyarakat (IKM Pintar).
“Ya, di tahun 2021 ini kami, kembali mengembangkan Inovasi Aplikasi IKM Pintar dengan penambahan fitur bahasa Asing dan mengintegrasikan pada Website Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim guna menunjang Indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja kita,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Made Nurhepi Juniartha saat di konfirmasi, Selasa (1/6) .
Made menjelaskan, pengembangan Inovasi Aplikasi “IKM Pintar” di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim merupakan Mesin Inovasi Aplikasi dibuat ditahun 2020 dan diresmikan langsung oleh Bupati Muara Enim.
Dimana pada saat itu, kata dia, Kantor Imigrasi Muara Enim ingin memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat melalui penilaian dan komentar mereka terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas, yang tujuannya untuk menyasar masyarakat Warga Negara Indonesia pemohon Paspor Republik Indonesia.
“Sekarang tidak hanya Warga Negara Indonesia yang dapat menilai dan berkomentar terhadap layanan keimigrasian yang diberikan oleh petugas namun, Warga Negara Asing pun juga dapat menilai dan berkomentar terhadap kinerja kantor imigrasi Muaraenim,” terangnya.
Lanjutnya Made menambahkan, selain fitur bahasa bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam aplikasi IKM tersebut, pihaknya juga menambahkan fitur dalam aplikasi IKM pintar tersebut yaitu bahasa China.
“Ya, karena di wilayah kerja Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Muara Enim Ini ada beberapa Proyek strategis Nasional yang pekerja asingnya adalah kebanyakan Warga Negara China jadi kami juga menambahkan fitur bahasa dalam China,” jelasnya.
Lebih jauh Made menerangkan, aplikasi IKM pintar tersebut tidak hanya berlaku bagi kantor Imigrasi Muara Enim saja. Namun juga berlaku kepada seluruh Unit Kerja Kantor (UKK) Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Muara Enim di wilayah Provinsi Sumsel.
“Sekarang masyarakat dapat dengan mudah mengakses inovasi aplikasi IKM Pintar ini, dengan mengkases IKM pintar tersebut bisa lewat SmartPhone atau PC nya dimana saja dengan masuk pada Website Kantor yaitu : https://kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id,” terangnya.
Aplikasi IKM Pintar ini, tambahnya Made, merupakan suatu aplikasi kepada masyarakat yang dapat terlibat secara langsung dalam menilai dan berkomentar melalui aplikasi ini terhadap kinerja Kantor Imigrasi Muara Enim.
“Ini langsung dipantau secara real time oleh saya, diharapkan dengan adanya IKM pintar ini akan terus menjadi tolak ukur kinerja para pegawai kita untuk semangat dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melanjutkan tujuan untuk mewujudkan Zona Integritas dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” tandasnya. NH
INOVASI : Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim kembangkan Inovasi Indeks kepuasan masyarakat (IKM Pintar).
/////
Pancasila Tumbuh Dan Berkembang Sebagai Way Of Life
Muara Enim,Extranews

BACA JUGA INI:   Hotman Paris Komentari Pernyataan Pegi dan 2 DPO Dihapus di Kasus Vina Cirebon

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enin mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara Virtual (Zoom Meeting) dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (1/6).
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli, Kaban Kesbangpol dan Kadin Kominfo dan seluruh Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Muara Enim dengan cara yang sama.
Dalam arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara di Gedung Pancasila, Istana Kepresidenan Bogor mengatakan, bahwa moment peringatan hari lahir pancasila ini harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan. “Selamat hari lahir Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Jokowi.
Sementara itu, dalam keterangannya usai mengikuti jalannya upacara, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara yang tumbuh dan berkembang sebagai way of life (jalan hidup) di dalam kehidupan masyarakat Indonesia, tentu nilai-nilai Luhur ini patut kita lestarikan kita tumbuhkembangkan menuju sikap hidup yang bisa memberikan dampak bagi masyarakat yang sebaik-baiknya.
Dan tentunya, way of life ini akan kita terapkan pada kehidupan sehari-hari dalam penyelenggaraan pemerintah yang semuanya akhirnya ada untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.
Hari ini, lanjut HNU, adalah hari lahirnya Pancasila yang harus kita maknai dan jadikan momentum kebangkitan ataupun kelanjutan pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan satu harapan dan tujuan akhirnya adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan dan mensejahterakan masyarakat itu sendiri. “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh, Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, 01 Juni 1945 – 01 Juni 2021,” tegas HNU.NH
VIRTUAL: Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enin mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara Virtual (Zoom Meeting) dari Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

BACA JUGA INI:   Diduga Nikah Lagi, Oknum Polisi ini Ditahan