Kembangkan Komoditas Padi dan Cabai, Pemkab Muara Enim dan Banyuasin Sepakati Kerjasama

IMG 20231211 WA0017

 

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Pemerintah Kabupaten Muara Enim merajut kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin terkait pengembangan komoditas padi dan cabai yang tertuang dalam perjanjian kerja sama (PKS) kedua daerah tentang pengendalian inflasi yang digelar di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Minggu (10/12/2023) kemarin.

Adapun penandatanganan PKS dilakukan oleh OPD terkait yang disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., dan Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, S.H meliputi 3 hal yakni Pengembangan Komoditas Padi dan Cabai, Penyediaan dan Pendistribusian Kebutuhan Pangan Pokok Cabai, serta Pemanfaatan Mesin Penggiling dan Pengering Padi.

Dalam keterangannya, Pj. Bupati Muara Enim mengungkapkan kerjasama ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab. Muara Enim dan Pemkab. Banyuasin beberapa waktu lalu.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Bersama TNI Garap Lahan Nganggur untuk Penanaman Jagung

“Dirinya menilai kerjasama ini sangat penting dan strategis dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi yang ada demi meningkatkan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat, terlebih Kabupaten Banyuasin adalah daerah panghasil beras nomor 4 nasional sedangkan Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu daerah penghasil cabai terbesar di Sumatera Selatan.

Sementara Pj. Bupati Banyuasin yang turut didampingi Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Irwin Ibrahim, S.T., M.M., M.BA., I.P.U., ASEAN., Eng., menambahkan Pemkab. Banyuasin siap saling mendukung mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, baik di Kabupaten Muara Enim maupun di Kabupaten Banyuasin.

“Dirinya pun siap membalas kunjungan kerja Kab. Muara Enim untuk meninjau perkebunan cabai, bawang putih hingga kopi dalam upaya pengendalian inflasi daerah
serta mewujudkan pelayan prima kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah.” Tandasnya. (rel/nur)

BACA JUGA INI:   Wartawan RMOL Didorong Dibentak Koordinator Aksi GARKI