oleh

Kemanunggalan Yang Indah Antara Satgas dan Warga Desa Saka Lagun

-TNI-146 views

Kapuas ,- Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 kodim 1011/KLK Kapuas yang dapat kita lihat bersama adalah budaya yang ada dimasyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Satu kehidupan yang masih dan sangat butuh perhatian tetapi dari satu sisi juga mampu memberikan bentuk yang begitu alamiah melalui keindahan dan warna dari warga desa Saka Lagun. Satu warna kehidupan yang kompak dan mandiri menuju pada kesejahteraan.

Kemampuan untuk hidup guyub rukun ayem tentrem dalam kehidupan gotong royong dan kebersamaan menjalin silaturohmi antar tetangga yang erat dengan pola kemanunggalan. Bilamana hal tersebut diwujudkan akan terbentang lebar kehidupan surgawi dari alam nyata ditengah pegunungan yang sejuk.

Berita Terkait!:   TMMD Bojonegoro, Normalisasi Sungai Desa Ngrancang Ini Manfaatnya

Tinggal bagaimana jalan itu dapat dikerjakan dengan sempurna, sekaligus membangun jembatan sebagi kelengkapan penting di wilayah tersebut. Seperti saat ini dengan dibangunnya jembatan yang hampir selesai merupakan bagian dari pelaksanaan program yang dikerjakan dengan kompak dan penuh kebersamaan.

Menurut Kades Zulkifli, Jumat (5/3/21) mengatakan, ” Budaya gotong royong terus terbangun di desa Saka Lagun sejak TMMD ada, begitu semakin meningkat dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan yang sungguh mengagumkan. Terasa indah sekali bila melihat kebersamaan antara warga dan satgas dalam gotong royong.”

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya