Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah di Lawang Kidul

Kejari Bersama Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah di Lawang Kidul

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Semende Darat Ulu dan Semende Darat Tengah, kali ini di Kecamatan Lawang Kidul, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Muara Enim menggelar program Operasi Pasar Murah tepatnya di Balai Adat Guno Mulyo Desa Tegal Rejo, Kamis (07/03).

“Dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Ahmad Nuril Alam, S.H., M.H., pelaksanaan pasar murah ini-pun disambut antusias warga yang hadir untuk membeli berbagai kebutuhan pokok yang dijual dengan harga yang relatif murah.

Dalam sambutannya Mewakili PJ Bupati Muara Enim, Plt. Asisten menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dan Kejaksaan Negeri Muara Enim dalam upaya mengendalikan laju inflasi sekaligus bentuk komitmen menekan harga kebutuhan pokok dalam membantu masyarakat mendapatkan harga pangan yang murah dan terjangkau.

BACA JUGA INI:   Kemiskinan Jawa Tengah hingga “Capres Boneka” Bikin Elektabilitas Ganjar Pranowo Nyungsep

“Dirinya menilai hal tersebut merupakan bentuk implementasi arahan Menteri Dalam Negeri RI dalam pengendalian inflasi yakni melalui 6 langkah kongkret dan 9 upaya nyata pengendalian inflasi darah salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan Operasi Pasar Murah.

Adapun produk yang disalurkan di Operasi Pasar Murah ini antara lain 2 ton beras premium, 10 ton beras SPHP, 900 liter minyak sayur, 600 kilogram gula pasir, 600 kilogram tepung terigu dan 300 kilogram tepung tapioka, susu kental manis 300 kaleng, sirup 300 botol, mentega 300, dan beberapa produk holtikultura yang semuanya telah disubsidi APBD Kab. Muara Enim.

Sementara itu di tempat terpisah Pj. Bupati, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menjelaskan kegiatan ini sepenuhnya untuk membantu masyarakat, khususnya mengurangi pengeluaran masyarakat kurang mampu. Oleh sebab itu menurutnya pemerintah daerah harus hadir membantu masyarakat melalui berbagai upaya dalam pengendalian laju inflasi. (nur)

BACA JUGA INI:   Shift Malam, Ibu Bawa Anak Umur 9 Bulan Kerja Naik Motor, Kisahnya Getarkan Hati