oleh

Kapten Inf. Handoyo Beri Penyuluhan Warga

Kapuas,- Program TNI Manunggal Membangun Desa dalam melakukan kegiatan tidak hanya pengerjaan fisik saja, namun juga pengerjaan non fisik yang dilakukan.

Hal ini bertujuan agar pelaksanaan TMMD di Desa Saka Lagun dapat seimbang antara pelaksanaan fisik maupun non fisik sehingga warga masyarakat desa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dari program tersebut.

Untuk menjadikan Desa Saka Lagun menuju keluarga sejahtera serta mengerti akan pentingnya Keluarga Berencana, pihak Kodim 1011/KLK dalam pelaksanaan TMMD berupaya memberikan penyuluhan Keluarga Berencana yang diberikan oleh Dibas Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan dan juga dari Kodim 1011/KLK.

Kapten Inf. Handoyo, Rabu (16/3/21) mengatakan, “Warga Desa Saka Lagun ini lerlu sekali kita berikan penyuluhan mengenai pentingnya Keluarga Berencana demi terciptanya keluarga yang harmonis agar perekonomian keluarga tidak mengalami pemerosotan.”

Iapun juga berharap warga akan selalu melaksanakan program keluarga berencana sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah dimana saat ini sedang berupaya untuk melaksanakan program stunting.

Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli mengatakan, sebagai kepala desa dirinya tentu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggota satgas yang membina desanya. Dirinya ikut merasa senang dengan adanya penyuluhan KB ini karena dapat bermanfaat bagi mereka dalam mengatur ekonomi keluarganya. (*)

Komentar