Kapolda Letakkan Batu Pertama GSG Polres Muara Enim

Telan Dana APBD Rp 2,1 Miliar

 

Muara Enim, Extranews – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK MIK bersama Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung serbaguna (GSG) Polres Muara Enim di Asrama Polisi Perwira Polres Muara Enim, Kamis (1/12/2022).

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, mengatakan bahwa pembangunan gedung serbaguna tersebut menelan dana senilai Rp2,15 miliar yang berasal dari alokasi dana APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim Tahun 2022.
Hal ini diberikan adalah sebagai bentuk bukti dukungan Pemkab Muara Enim kepada institusi Polres Muara Enim agar mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Kurniawan menegaskan Pemkab Muara Enim berkomitmen mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di institusi kepolisian, khususnya di Polres Muara Enim. Diantaranya Pemkab Muara Enim telah menghibahkan lahan seluas 5 hektar di Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim sebagai lokasi Rumah Sakit Bhayangkara kedua yang ada dalam wilayah hukum Polda Sumatera Selatan.

“Begitupun pada tahun 2020 telah menghibahkan pembangunan Gedung Sanika Satyawada yang merupakan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim dan menyerahkan bantuan pinjam pakai 10 unit kendaraan roda empat yang diperuntukkan menunjang kegiatan operasional di 10 Polsek dalam wilayah hukum Polres Muara Enim,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyampaikan apresiasi terhadap segala dukungan Pemkab Muara Enim dalam mendukung kegiatan maupun operasional Polres Muara Enim.
Pihaknya berharap dukungan tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga sinergitas antara Pemkab Muara Enim dan Kepolisian tetap terjaga dengan baik yang akhirnya akan terciptanya kondusifitas diwilayah Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim. [nur]

Komentar