oleh

KAHMI Sumsel Semestinya Memiliki Garapan dan Peran Strategis

KAHMI Sumsel Semestinya Memiliki Garapan dan Peran Strategis

Palembang, ExtraNews — Perhatian alumni HMI yang tergabung dalam Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam  (KAHMI) akan menggelar Muswil KAHMI Sumsel, pada Sabtu-Minggu (30-31/10/2021).

Momentum Muswil KAHMI menjadi ajang pergulatan ide di antara alumni-alumni terutama yang ada di pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Daerah Kabupaten.

Pemilihan Ketum KAHMI Sumsel bakal dilakukan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Korp Alumni HMI (KaHMI) Sumsel, 30-31 Oktober 2021 di Hotel Swarna Dwipa.

Ketua MD KAHMI Palembang, Dr Ismail Sukardi MAg, menilai Muswil KAHMI Sumsel, ke depan agar mampu menghimpun dan memberdayakan semua potensi yg ada di MD kab kota di Sumsel dàn semua alumninya. Selain itu agar KAHMI dapat mengakselerasi pembangunan GIC agar pengurus HMI Cabang punya “rumah sendiri”.

Selain itu agar dapat berkontribusi  nyata terhadap pembangunan di Sumsel dalam berbagai sektor, paling tidak kontribusi pemikiran dan konsep solutif untuk semua problematika dalam pembangunan daerah.

Pada bagian lain, Dewan Pakar MD KAHMI Prabumulih, Azimi Asnawi menjelaskan, Muswil KAHMI yang digelar akhir Oktober 2021 di Hotel Swarna Dwipa Palembang merupakan forum strategis.

Tujuannya untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan dibawa kepemimpinan JM. Baik proja sebagai tolok ukur,  maupun  capai-capaian lainnya.

Menurut Azimi, antara lain, umpamanya pembelian lahan untuk Graha Insan Cita (GIC),  pembangunan Kantor Kahmi menjadi sangat vital, lahan sudah ada juga kondolidasi organisasi Kahmi secara regional, nasional, koordinasi, komunikasi, sinergi dengan organ seperti MD KAHMi  se Sumsel, Forhati Sumsel, Badko HMI Sumsel, HMI Cabang Palembang.

Kemudian agar KAHMI komunikasi dengan Ormas maupun Ormas Islam dan kontribusi KAHMI  bagi daerah.

Jadi, Muswil Kahmi Sumsel, bukan sekedar regenerasi atau memilih siapa. Apalagi dalam melihat agenda ke depan, periodesasi KAHMI Sumsel akan datang akan agenda Pilkada, Pemilu dan Pilpres. Tentu, hal ini menjadi perhatian. Untuk mengkonsolidasikan potensi kader.

Mengenai  calon Ketua, siapa pun boleh ambil bagian. Tentu MD Kahmi se Sumsel yang penya hak untuk memilih calon. Terpenting proses demokrasi harus berjalan baik. Fk

 

Berita Terkait!:   FKPT Sumsel Sinergikan Program dengan Pemko Palembang, Sekda Siap Support FKPT Sumsel

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya