Pasang Iklan Murah Meriah
TNI  

Junjung Tinggi Kekompakan, Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1802 Sorong Bahu Membahu Tuntaskan Program

WhatsApp Image 2021 03 19 at 07.09.11

Sorong, Papua Barat. – Gotong-royong merupakan sikap hidup, cara kerja dan kebiasaan yang sudah dikenal bangsa Indonesia secara turun-temurun sejak zaman dahulu.

Pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 Kodim 1802 Sorong Tahun 2021, budaya gotong-royong muncul kembali ditengah-tengah masyarakat Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong yang merupakan salah satu lokasi sasaran fisik TMMD yaitu pembangunan fisik berupa rumah permanen tipe 42 dan non fisik berupa pengecatan gereja serta pembuatan MCK. Jumat (19/03/2021).

Pasiter Kodim 1802/Sorong mengatakan, kemanunggalan TNI dan rakyat tampak terasa dalam berbagai kegiatan TMMD. Ia bersama masyarakat khususnya Kampung Kamlin terlihat antusias dalam bentuk kegiatan fisik, maupun non fisik.

BACA JUGA INI:   Prajurit TMMD Mengambil Material Semen Ke Makoramil Untuk Kebutuhan Pengerjaan Semenisasi

Hal ini merupakan salah satu contoh tauladan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di Kampung lain Maupun yang ada di Kabupaten lainya.

“Masyarakat sangat antusias membantu satgas TMMD dalam menyelesaikan misinya membangun rumah warga. Sejak program TMMD dimulai, masyarakat sukarela turun kelapangan untuk membantu TNI,” ujar Pasiter Kodim 1802 Sorong

BACA JUGA INI:   Anggota satgas TMMD bersama Warga Masyarakat Meluangkan Waktu Minum Kopi dan Bercerita Di Waktu Istirahat.